SOCIAL MEDIA

Wednesday, 17 October 2018

Kenali Gejala Keguguran yang Harus Diwaspadai oleh Ibu Hamil


ibubahagia.com - Keguguran (miscarriage atau spontaneous abortion) merupakan kematian janin atau fetus yang terjadi secara spontan pada saat usia kandungan mencapai 20 minggu. Namun, keguguran juga dapat terjadi ketika sang ibu belum menyadari bahwa dirinya sedang hamil. Keguguran juga dapat terjadi pada usia kehamilan mencapai 13 minggu. 

Wednesday, 26 September 2018

Azalea Untuk Perawatan Rambut Emak-Emak Berhijab


Ibubahagia.com – Saya mengenakan hijab sejak kelas 2 SMA dan Alhamdulillah walau berhijab, saya tetap rajin keramas sekali dua hari. Tapi setelah menikah, keramas jadi momen langka, tutup muka. Mandi dengan terburu-buru adalah keseharian saya sekarang. Gimana enggak, si kecil seringkali nongkrong di depan pintu kamar mandi, menggedor-gedor sambil manggil, “Mi.. Mi....” Atau sebelum mandi waktu saya habis membersihkan clodinya.

Monday, 17 September 2018

Keseruan Berenang di Kampung Sawarga Sindanglaya Bandung Timur



ibubahagia.com - Kemarin Muthie ngajakin berenang. Muthie panggilan anak-anak ke Kakak saya. Tapi belum tahu mau berenang di mana. Well, saya coba survei beberapa lokasi di google bahkan hingga ke lokasinya langsung. Belum ada yang sreg. Kami yang tinggal di Bandung Timur, maunya ya dekat-dekat BanTim aja. Kira-kira lokasi yang seru, nggak terlalu rame, nggak terlalu panas walau out door, murah & bersih, di mana ya?

Monday, 3 September 2018

Ini Dia Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ibu Hamil 5 Bulan


ibubahagia.com - Kondisi ibu hamil akan mulai stabil ketika usia kandungannya menginjak 5 bulan. Diusia 5 bulan ini ibu sudah mulai bisa melakukan proses adaptasi karena adanya perubahan fisik. 

Friday, 31 August 2018

Gelas Anti Tersedak & Celemek Anti Tumpah Ala Nuby



Ibubahagia.com - Usia 1 tahun pada umumnya anak sudah mulai tertarik untuk belajar mandiri. Diantaranya ingin makan & minum sendiri. A3 yang saat ini berusia 20 bulan, saat minum sering banget bajunya basah. Dan yang paling mengkhawatirkan A3 tersedak saat minum.

Tuesday, 21 August 2018

Nuby Bikin Ibu & Anak Jadi Happy

Ibubahagia.com - Buibu setuju dong kalau seorang Ibu itu kerjanya kayak lampu hijau melulu alias nggak ada berhenti-berhentinya. Apalagi yang masih punya bayi dan masih menyusui. Tidur pun nggak full & kebangun-bangun.

Pagi harinya lanjut masak, nyiapin anak sekolah, daaaaan seterusnya. Ibu yang cerdas harus bisa menyiasati segala kesibukan yang ada. Kalau nggak, ujung-ujungnya stres, lelah tingkat dewa. Sekian banyak hal yang harus dikerjakan Ibu, ditambah dengan tingkah pola anak-anak, ya lengkap sudah.

Tuesday, 7 August 2018

5 Keunggulan Faber Castell Colour to Life


ibubahagia.com - Saya merasa terlambat mengenalkan aktivitas mewarnai ke anak-anak. Anggapan saya nanti aja, belum waktunya. Toh kalau diberi di usia dini hasilnya corat-coret amburadul. Tapi kemudian saya jadi berubah haluan. Ketemu dengan salah seorang teman yang juga suka bawa anak-anaknya ke manapun ia pergi, dan di setiap acara anak-anaknya sibuk menggambar dan mewarnai. Sering anak-anak saya juga ikut nangkring di sana. Usia mereka juga hampir sama.