SOCIAL MEDIA

Wednesday, 4 November 2015

Jalan Kaki Bikin Happy


ibubahagia.com - Anak-anak hadir di tengah kita seringnya bikin emaknya bisa kembali ke sifat fitrahnya. Banyak kebaikan dan hal positif yang dulunya sulit untuk dilakukan eh ternyata sekarang jadi kebiasaan.

Salah satunya olah raga. Saat dikaruniai anak yang hobi jalan-jalan, jadilah emaknya juga ikutan jalan-jalan. Pagi oke, pun sorenya. Jalan kaki keliling komplek, sederhana tapi bikin happy. Iya gitu?

Iya! Menurut beberapa hasil penelitian membuktikan, bahwa dengan berjalan kaki dapat meningkatkan hormon endorfin (bahagia) loh.

Hormon ini diproduksi secara alamiah oleh kelenjar otak untuk mengimbangi hormon adrenalin dan kortisol yang berlimpah jumlahnya pada saat kita marah, jengkel, atau stres.

Nah biar lebih adem menghadapi tingkah laku anak-anak yang beragam, saya harus mencari cara agar emosi saya dapat terkontrol dengan baik. Salah satunya dengan berjalan kaki setiap hari. Yes! Yuk semangat jalan kaki! ^_^

4 comments :

  1. iya sering jalan kaki, karena setiap harinya naik angkot ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat mb sari, byk momen yg bs dmanfaatin buat jalan kaki y mb ;)

      Delete
  2. skr cm bisa tiap minggu aja nih -__-.. pdhl dulu bisa dibilang tiap hari pas blm nikah... gimana ga, dr kos ke jalan raya aja udh lumayan , blm lagi pas pulangnya.... adalah jalan kaki nya tiap hari.. udh nikah, jd susah :( tiap hr naik mobil jd g ada olahraganya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. k warung, k mamang sayur, k mini market, jalan pagi bisa juga kok mba 😉 semangat!

      Delete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^