SOCIAL MEDIA

Friday, 1 April 2016

Cara Cepat Mengecilkan Perut yang Sehat dan Alami

Perut buncit adalah kondisi yang tidak disukai dan sering kali menjadi ‘momok’ yang menakutkan bagi kebanyakan orang terutama bagi buibu. Pasalnya, perut buncit dianggap menghancurkan bentuk tubuh ideal bagi banyak orang. Perut menjadi buncit karena adanya lemak yang tertimbun terus menerus. Lemak tersebut juga akan menimbulkan lipatan lemak di perut. Karena hal inilah orang menjadi mencari-cari cara mengecilkan perut demi mendapatkan bentuk tubuh impian mereka. Beberapa orang bahkan menempuh jalan instan tanpa mempedulikan dampaknya.


Gambar: google


Mengecilkan perut bisa dilakukan dengan cepat. Cara tercepat bisa dilakukan misalnya dengan sedot lemak. Jika hal ini dilakukan, buibu akan segera mendapatkan bentuk tubuh idaman buibu. Namun, jika buibu tidak melakukan olahraga dan menjalani pola hidup sehat, timbunan lemak akan kembali muncul dalam perut buibu. Selain cara instan tersebut, masih ada beberapa cara mengecilkan perut yang sehat dan cepat. 

Cara yang buibu gunakan untuk mengecilkan perut sebaiknya adalah cara yang sehat dan aman bagi kesehatan tubuh. Cara mengecilkan perut yang sehat tidak berarti membutuhkan waktu lama. Ada juga cara cepat mengecilkan perut yang alami dan sehat sebagai berikut:


·        Tidak melewatkan sarapan

Beberapa orang menganggap bahwa melewatkan sarapan bisa membuatnya lebih kurus. Namun kenyataanya, melewatkan sarapan justru bisa membuat buibu merasa semakin lapar di siang hari sehingga makanan yang buibu konsumsi menjadi lebih banyak. Sarapan juga ternyata bisa membantu buibu mengontrol nafsu makan yang berlebihan pada waktu makan berikutnya.


·         Perbanyak porsi sayuran dan buah yang dikonsumsi

Sayuran dan buah-buahan merupakan makanan sehat yang rendah kalori dan tinggi nilai nutrisinya serta kandungan seratnya. Hal ini menyebabkan sayuran dan buah-buahan membuat buibu merasa kenyang lebih cepat. Selain itu, sayuran dan buah-buahan butuh waktu lebih lama untuk dicerna tubuh sehingga buibu tidak akan cepat lapar. Mengonsumsi sayuran dan buah sebanyak 5 porsi sehari bisa membantu menurunkan dan mengontrol berat badan buibu. 


·         Mengurangi makanan yang tinggi gula dan lemak jenuh

Makanan yang yang tinggi kandungan gula dan lemak jenuhnya memiliki kandungan kalori yang tinggi sehingga berpotensi menyebabkan penimbunan lemak di perut. Contoh makanan yang tinggi gula adalah permen, coklat dan cake, sedangkan makanan yang tinggi lemak jenuh adalah sosis, keripik dan biskuit. Intinya, buibu harus menghindari makanan yang mengandung pemanis buatan karena pemanis buatan mengandung kalori tanpa ada kandungan vitamin dan seratnya.


·         Cukup mengonsumsi air putih

Buibu harus memastikan bahwa buibu meminum air putih yang cukup setiap harinya. Air merupakan salah satu pembentuk berat badan. Tidak tanggung-tanggung, air membentuk berat badan sekitar 60%. Jika air yang buibu konsumsi banyak, maka tubuh buibu akan lebih sehat, berat badan buibu lebih terjaga dan proses pembakaran lemak juga bisa lebih optimal. 

Mengecilkan perut yang buncit kini seolah menjadi misi terutama bagi wanita. Namun, perlu buibu perhatikan bahwa cara mengecilkan perut yang instan tidak bisa menjamin dan menjaga kerberlanjutan tubuh ideal buibu. Motivasi yang kuat sangat dibutuhkan dalam usaha mengecilkan perut secara sehat. Pasalnya, mengecilkan perut dengan cara ini membutuhkan banyak usaha.


Mengecilkan perut dengan cepat bukan berarti mengecilkan perut dalam waktu yang sangat singkat. Perlu buibu perhatikan juga bahwa cara mengecilkan perut yang cepat sekalipun membutuhkan waktu. Hal itu karena proses pembakaran lemak membutuhkan waktu.

*Sumber gambar: Google.

No comments :

Post a Comment

Jazakumullah atas komentarnya ^_^