SOCIAL MEDIA

Sunday, 15 May 2016

Edisi Ummi Belajar Public Speaking, Lagi


Ibu Bicara Ibu Berkarya itulah jargon dari Rumah Belajar Public Speaking Institut Ibu Profesional. Hari ini launching dan kelas perdana. Sembari saya bernostalgia dengan ruangan yang dulu bernama Audi Inspira. Tempat dimana saya menempa diri di dunia pertrainingan bersama Humanforce Team. Belajar dari gemeteran, jantung dag dig dug, keringat dingin dan terbata-bata hingga kemudian bisa maju mencicipi dunia MC & Co-Trainer. Tapi sekarang regresi lagi, wkwkwk.... Tersebab ilmu yang mengendap terlalu lama minus aplikasi.

Meski tubuh kurang enak dibawa jalan-jalan tapi Allahuma paksain hehe. Berhasil naik ojek dari rumah hingga ke lokasi bersama insya Allah 3 anak (satunya masih dalam perut, xixixi). Abinya anak-anak sedang ada kerjaan ke luar kota walhasil kami bertualang berempat saja.

Menyimak materi yang disampaikan oleh Febrianti Almeera alias Pepew membuat sensasi sensasi efek tri semester pertama tidak begitu terasa Alhamdulillah. Oia percaya ga percaya, Pepew adalah salah satu pembicara favorit saya.

Perdana mengenal sosoknya saat saya ngebazar di Hotel Banan Inn. sekitar tahun 2013. Namanya ngebazar, ya cuma di luar. Tapi ni orang kok keren banget ya?! Suaranya sayup-sayup sampai terdengar. Terdengar getol memainkan intonasi, mengaduk-aduk emosi peserta. Akhirnya saya pun penasaran lalu membeli buku perdananya "Be a Great Muslimah." Berlanjut add Facebooknya, follow Instagramnya, baca-baca blognya. Masya Allah, ternyata Pepew juga memiliki kekuatan di bidang menulis. Tulisannya menggugah dan menginspirasi, sampai ke hati.

Selanjutnya kami bertemu di Arisan Ibu Muda. Hanya sempat beberapa kali bertemu, karena saya melahirkan anak kedua dan disibukkan dengan aktivitas sebagai ibu dari 2 anak, sehingga saya jadi jarang datang. Sayang Pepew ga inget saya, wakakaka.... Loh kenapa jadi curhat ya? :p Intinya sih saya jadi naruh foto Pepew di daftar impian saya :D

Oke kembali ke topik, kehkeh... Jadi tadi saya kecipratan apa aja? Diantaranya bahwa sebagai seorang Public Speaker kita harus PD. Bukan percaya diri, tapi Percaya Dia (Allah). Percaya bahwa tak ada yang kebetulan. Untuk menunjang PD maka yang harus diperhatikan adalah:

1. Melakukan Persiapan:
- Walk the talk; menyampaikan yang sudah dilakukan (pribadi - istri - ibu terbaik). Hal yang disampaikan jika sebelumnya belum melakukan ibaratnya sesuatu yang "kosong."
- Siapkan pesan terbaik
- Siapkan penampilan terbaik ~ personal grooming

2. Menjaga Fokus
- Fokus pada keunggulan anda
- Mereka butuh anda
- Mereka teman lama anda

3. Mengambil Kesempatan

Lagi, ada rumus saat sampai di panggung adalah STB, Senyum Tatap Bicara. Dan Public Speaker dikatakan expert adalah ketika ia memiliki 10 ribu jam terbang dengan peningkatan setiap kali tampil.



Yup sekian hasil belajar hari ini. Terimakasih kepada pengurus RB PS IIP Bdg yang udah bikin RB kece ini dan terimakasih anak-anakku sayang, bisa kooperatif dan bikin hari ummi tambah seru. Siap semangat 10 bulan ke depan! Hooosssh!!



2 comments :

  1. Uni.....
    Cepppeet amiirr bikinnya, cyiin...

    Keren pulaaa...

    Uni,
    Semangaatt....selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mumpung luang mbaa hihi..

      masama semangat mbaakuu :*

      Delete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^