SOCIAL MEDIA

Sunday, 22 May 2016

Si Positif yang Harus Tetap Positif


Alhamdulillah postif hamil anak ketiga. Yippie! Ngarep laki, karena si Abi kepengen ada jagoan biar bisa bareng-bareng jadi pejuang subuh. Meski... sempet rada khawatir karena kondisi kesehatan saya yang belum bisa bebas makan karena masalah asam lambung, tapi bismillah. Nikmatnya saat diprogramin sama Allah. 


Sedikit nostalgia, anak pertama itu tantangannya ruarwiasaaah. Ga usah diceritain lah karena saking panjangnya wakaka.... Anak kedua Alhamdulillah lebih enakan meski momen pusing mual muntahnya tetap ada. Nah kalo sekarang gimana? Hm.... mual pusing en sesekali muntah denk.

Anehnya sebagian ibu-ibu hamil itu tetiba jadi serba sensitif ya. Pernah dibecandain suami saya sampe nangis mewek, setelahnya saya sendiri heran, "lebay amat sih," trus ketawa cekikikan. Suami pun ngerasa aneh, haha. Lanjut dengan sensitif terhadap bebauan, ikan mendadak amis banget, bawang, mie instan, dll jadi ga enak banget kalo ketangkap radar bernama hidung. Indera pengecap juga ikut pahit-asem. 

Hormon oh hormon. Yoi! Jawabannya ada di sampean. Jadinya ya gitu, si positif ini harus bikin kita tetap positif, positif perasaannya positif pikirannya. Kadang saya susah makan saat mual. Tapi heran saat makanan bisa lancar masuk ke perut dengan sempurna. Usut punya usut saat makan saya nyambi nyari kesibukan sehingga saya lupa kalo saya lagi mual. Jadinya ga sadar si makanan udah tinggal 1/4 bagian. Loh aman? Hohoho.. Plus juga saat pusing dan mual datang coba mobile, lakukan berbagai aktifitas. Jadi bisa bikin fokus terpecah. Kalo di tempat tidur aja pikiran jadinya ke sana melulu. 


Tapi.... Ini ga berlaku buat semua juga lho ya. Soalnya saya ngerasain banget di kehamilan pertama itu benar-benar sesuatuk dan ga berlaku. Tapi bagi buibu di rumah yang mengalami hal yang sama, ga ada salahnya dicoba, mudah-mudahan tokcer.  Cring! Keep positive!

9 comments :

  1. Siaap.
    Keep positive!

    Bismillaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba leeend nuhuuun sering berkunjung..

      btw drku kok ga bs ninggalin komen y d WP drmu.. kyknya settingan komennya deh mba

      Delete
  2. Siaap.
    Keep positive!

    Bismillaaah...

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, barakallah.
    Semoga selalu positif :D pikirannya, perasaannya, juga perbuatannya biar si calon dedek belajar dari bundanya yang baik :)

    ReplyDelete
  4. Barakallah, Mba. Semoga dimudahkan ya kehamilan hingga melahirkannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. terimakasih mba Nita :) salam kenaal

      Delete
  5. Barakallaah uni. Semoga dijaga dan selalu disehatkan. Lancar dan dimudahkan proses kelahirannya. Aamiin

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^