SOCIAL MEDIA

Sunday, 11 September 2016

Chapter 1: Blogmate Lendy - Shona



1 Tim di Grup Whats App., Institut Ibu Profesional Bandung Tahun 2014


"Teh mau jadi bagian dari tim IIP #2 (Grup Whats App., Institut Ibu Profesional)? Masih kurang bagian Co-Hostnya."

"Wah kok Teteh tau saya kepengen? Tapi belum berani ngajuin diri Teh..."

Itulah percakapan kami pertama kali WApri-waprian yang saya ingat. Banyaknya peminat baru yang ingin bergabung dengan komunitas satu ini membuat pengurus mau tidak mau menambah jumlah grup. Saat pengurus menyatakan dibukanya lowongan untuk posisi Admin, saya langsung cung ambil bagian. Tapi masih belum bisa jalan karena kekurangan posisi Co-Host. Akhirnya setelah Teh Lendy (dulu saya memanggilnya Teteh :D) bersedia menjadi Co-Host, lengkaplah koordinator untuk group IIP #2 yang terdiri dari Admin (Shona), Host (Uni Zakia), dan Co-Host (Teh Lendy). Kami yang berdua sama-sama belum begitu pengalaman, sangat terbantu dengan kehadiran senior si Uni Zakia. Beliau sabar membimbing, menjelaskan segala tugas yang harus dikerjakan. Tak jarang karena masih belajar, tugas kami tumpang tindih. Kadang kalo diingat-ingat saya jadi merasa bersalah dulu pernah rada sewot saat tugas saya diembat Teh Lendy, wakaka, *Punten yo Mba ;p Namun tak berapa lama saya terpaksa pamit mengundurkan diri dari tim karena harus ikut suami pindah tugas ke Padang.



Pertemuan Perdana di KOPDAR Islamic Parenting Community Bandung Tahun 2015


Di kejauhan saya melihat seorang wanita berkacamata mengenakan baju kembar dengan 2 orang anak yang ia bimbing di kanan kirinya. "Serasi dan lucu banget!" Pikir saya kala itu. Jarang-jarang nemu yang beginian, unik hehe. Karena pernah melihat sosoknya di grup WA via foto ya siapa lagi kalau bukan Teh Lendy. Kesan pertama bertemu, ini orang seru ih, rame. Sepertinya mudah deket sama orang dan lucu. Saya suka saya suka :D




Setelah acara kopdar selesai, saya ditawarin buat nebeng pulang bersama 1 teman lainnya. Wah Alhamdulillah.. Di saat itulah saya menjadi bertambah kagum dengan Teh Lendy. Kenapa? Karena keberaniannya membawa 2 anak kemana-mana sembari nyetir. Langsung cus introspeksi diri. Seringnya saya kalo ikutan acara-acara komunitas/parenting, belum berani bawa 2 anak sekaligus. Dikarenakan usia mereka yang berdekatan (11 bulan kurang dikit :D), tantrumnya si Kakak masih eksis ditambah dengan kondisi saya yang masih sakit *ga bisa banget stres. Seringnya bawa anak kedua karena masih menyusui. Tapi entah kenapa, sejak melihat Teh Lendy saya jadi punya keberanian untuk mengajak si Kakak sekaligus kalo ada acara-acara sejenis. Makasih banyak ya Teh, sudah menginspirasi saya ^_^



Akhirnya Ku Panggil Dirimu Mba


Sejak balik ke Bandung saya kembali aktif mengikuti acara-acara komunitas. Pastinya jadi sering bertemu dengan si Teteh satu ini karena beliau memang keliatan banget seorang pembelajar (ibu) sejati *Cieee... Makin dekat akhirnya saya ijin memanggil dirinya Mba. Karena memang asli Jowo dan biar makin deket ceritanya. Berawal dari sanalah kami makin intens berkomunikasi, terlebih akhir-akhir ini kami memiliki passion yang sama, dunia kepenulisan dan perbloggeran. Walhasil, atas ide kece dari si Mba Lendy ini, akhirnya kami bikin program blogmate *Aseeek... 



Blogmate Itu Apa?


Sebenernya saya juga ga gitu paham awalnya. Cuma pernah ngeliat blogger lain bikin beginian, tapi ya tetep aja untuk konsepnya saya masih ga begitu ngerti, *Loh? :p Melalui penjelasan dari Mba Lendy akhirnya saya pun paham. Nah, mending Mba Lendy aja ya yang ngejelasin blogmate itu apa, hihi. Bisa ceki-ceki blognya di sini.

Next, silahkan menikmati tulisan-tulisan kami di edisi selanjutnya ya. Insya Allah akan terbit setiap hari Ahad dengan tema yang sama tapi dengan gaya tulisan dan cita rasa yang berbeda tentunya. See u.... ^_^

10 comments :

  1. Uniiii, ma blogmateeee....
    **kok uda jadi...??

    Barakallah...Un,
    saya yang numpang tenar ini mah...

    Lovelove Uniii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah akhirnya rampung juga mbae ^_^

      lope lope balik, xixi

      Delete
  2. Uniiii, ma blogmateeee....
    **kok uda jadi...??

    Barakallah...Un,
    saya yang numpang tenar ini mah...

    Lovelove Uniii...

    ReplyDelete
  3. Ditunggu launching perdananya y mba ^^

    ReplyDelete
  4. Ditunggu ya tulisan kolaborasinya :)

    ReplyDelete
  5. Saya penasaran dengan tema selanjutnya.. :)

    ReplyDelete
  6. Waah jadi terinspirasi nih sama teh Shona n teh Lendy.. Pengin punya blogmate yang passionnya sama, semoga ketemu :D

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^