SOCIAL MEDIA

Tuesday, 27 September 2016

Yuk Bu, Mulai Bersihkan Handphone Kita!


Menurut beberapa survey, pengguna handphone udah banyak banget di Indonesia. Bahkan bukan anak muda aja nih, orang yang udah tua pun menggunakan handphone sebagai alat komunikasi yang canggih. Jadinya ya enggak heran kalau handphone menjadi alat yang wajib dimiliki dan sangat banyak ditemui di toko hanphone online indonesia. Tapi.... Apakah buibu rutin merawat handphonenya bu? Hal ini dikarenakan banyak orang yang hanya menggunakan tapi lupa untuk merawatnya. Salah satu cara yang bisa kita lakukan dalam merawat handphone adalah dengan membersihkan handphone kita dari debu ataupun bekas makanan yang menempel. Berikut ada beberapa cara yang bisa buibu praktekan dalam membersihkan handphone.

Membersihkan Layar
Handphone di era digital ini udah banyak yang menggunakan layar sentuh karena bisa memudahkan pengguna dalam menggunakanya. Tapi terkadang kita sering lupa kalau handphone kita layar sentuh dan langsung saja memegangnya padahal kita sedang makan es krim atau permen. Jika hal tersebut terjadi maka layar sentuh handphone kita akan banyak terdapat bercak-bercak bekas permen atau es krim yang lengket. Jika hal tersebut terjadi, buibu bisa membersihkannya dengan minyak kayu putih. Taruh minyak kayu putih pada tisu kemudian sapukan pada layar. Hal ini juga efektif untuk membersihkan debu.

Membersihkan Keypad
Jika handphone buibu masih menggunakan handphone dengan keypad dan yang pasti bukan layar sentuh, maka pasti akan banyak debu yang menempel atau menyelip pada keypad. Kalau hal tersebut terjadi maka ada baiknya buibu bersihkan menggunakan kuas kecil yang berukuran sedang untuk membersihkan sela-sela keypad dari debu. Tinggal disapukan saja. Jangan sampai buibu lupa dan membuat debu menjadi tebal. Buibu bisa membeli kuas pembersih keypad handphone ini di toko handphone terdekat. 

Semangat bersih-bersih! ^_^

43 comments :

  1. Saya suka pake spray khusus pembersih layar yang suka dipake suami bersihin screen komputer dan laptop. Minyak dan debu pasti terangkat. Wahhh boleh juga idenya, coba kalo ngga ada saya mau praktekin cara di atas. hehehe

    ReplyDelete
  2. Teh aku malah pelindung alias case hpnya yang suka lupa dibersihin.. Yang tadinya bening mendadak jadi gelap gulita kayak lagi aliran listrik karena banyak debu -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus nunjuk diri sendiri, ternyata kita sama, ngiahaha

      Delete
  3. aku juga sering ngelakuin seperti yang disebutkan di artikel ini mbak, bersihin layar hp pakai minyak kayu putih :D

    ReplyDelete
  4. Ooh..
    Kl di laptop, suka ada juga tuuh..debu yg bikin susah mencet keypad nya..

    Itu jg sama pake kuas aja..?

    ReplyDelete
  5. aku seringnya bersihin keyboard komputer mbak. Suka aja. hhee *ehhh ga nyambung hee
    Bersihhin hape juga kebetulan klo pas kotor. hueheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baguuuuss dooonk... jd enak ketak ketiknya kaan :D

      Delete
  6. Wah, aku lagi nyari cara bersihin layar hp nih. Kemarin kena tumpahan bubuk susu anak, hahaha. Makasih ya mbak, ntar caranya kucoba.

    ReplyDelete
  7. jadi bau minyak kayuputih donk ya :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga suka baunya mb? Klo saya sih suka hehe

      Delete
  8. Kalau bersihkan pakai kapas bisa buat layar handphonenya lebih bersih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo noda membandel ga cukup dengan kapas aja kayaknya mba

      Delete
  9. Iya nih,layar hapeku sering kotor :(

    ReplyDelete
  10. Gak pernah bersihin keypad secara serius nih..jangan2 banyak kumannya ya melekat di keypad..

    ReplyDelete
  11. aku juga sering pakai minyak kayuputih untuk bersihin layar, tas, dll

    ReplyDelete
  12. Kalo aku yang paling penting membersihkan memori/cache biar nggak lemot. Soalnya kalo lemot malah bikin emosi jiwa. Kalo fisik hape malah aku jarang bersihin, hihi. Paling banter dilap aja pakai tisu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahaa iya bener2. Suka lemot tuh klo ga dbersihin.

      Delete
  13. Ihh, aku nih masih males bersihin ponsel, duuuhhhh

    ReplyDelete
  14. mas konter hp juga kasih saran bersihin pake minyak kayu putih sedikit aja

    ReplyDelete
  15. Waaah, sama Uni. Aku juga kalau mbersihin pake minyak kayu putih. Bersih dan keset jadinya.

    ReplyDelete
  16. Kalau saya, bersihkan layar hape, cukup dengan air setetes lalu dilap oleh kain. Bersih, deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis y mba, klo noda yg membandel cukup ampuh still with water mba? :D

      Delete
  17. Aku suka bersihin hp pakai cairan pembersih lensa kacamata :))
    Biasanya suamiku yg suka cerewet ngecek hp suruh mbersihin, jd keikut klo hp kotort dikit semprot2 dan lap :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, aku juga suami yg suka geleng2 kepala liat hp istrinya kucel :D

      Delete
  18. Hahahha..aku yang suka lupa bersihin henpon iihh..

    Tau2 pas di luar meni guladig.
    Makasih ya dah reminder emak2.

    ReplyDelete
  19. favorit ku sih pake minyak kayu putih bun, soalnya cepet mengangkat noda hehe

    btw kalo ada sisa makanan yang nempel di layar kaca, bagusnya dibersihkan pake apa yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kan.. sy blm pernah kejadian mba. Cb lg aja sm minyak kayu putihnya mba, kali2 aja berhasil hehe

      Delete
  20. Hp ku malah kacanya pecah belum sempet diganti2 ghuhuhuhuhu nunggu menang lomba blog #eeeh #AMIIN XD

    ReplyDelete
  21. ya ampun, baru tau kl minyak kayu putih bisa buat bersihin layar... aku pikir mesti pake alkohol

    ReplyDelete
  22. iya yah... kadang dipake terus tapi suka lupa dibersihin. hp ku udah ngga ada keypad lagi jadi tinggal bersihkan layar :) oh ya, sekalian bersihin memori nya juga

    ReplyDelete
  23. Buat handphone yang pake keypad bisa cobain pake slime geh, Mba. Efektif juga buat ngebersihin keyboard laptop

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^