SOCIAL MEDIA

Tuesday, 4 October 2016

Perawatan Yang Harus Dilakukan Istri Agar Selalu Cantik Di Mata Suami


ibubahagia.com - Apa saja perawatan yang harus dilakukan istri agar selalu cantik di mata suami? Yuk disimak....

Baca juga tulisan Dessy: Perempuan-perempuan Tercantik

Tubuh

Setelah menikah dan memiliki anak, biasanya ada beberapa bagian tubuh yang kondisinya enggak lagi sama. Terutama pada bagian perut dan payudara. Si stretch mark muncul dengan seksama dan kondisi kedua bagian ini tak lagi kencang seperti sedia kala. Huhu..

Saya coba googling kira-kira perawatan seperti apa yang bisa dilakukan agar kondisi kedua bagian ini bisa kece lagi, minimal enggak parah-parah amat lah *enggak usah dibayangin ya, hehe. Plus pengalaman dari teman juga. Secara alami diantaranya:
  • Saat hamil rutin ngolesin minyak zaitun di bagian-bagian yang akan memunculkan stretch mark
  • Setelah melahirkan bisa menggunakan (cakrawalasehat.blogspot.co.id):
  1. Kentang; irisan kentang berukuran sedang-tebal digosok secara perlahan secara bergantian. Diamkan beberapa menit lalu basuh dengan air hangat hingga bersih.
  2. Lidah Buaya; lidah buaya yang sudah tua belah menjadi 2 bagian, lalu gosokkan gelnya ke daerah yang terkena strecth mark. Diamkan selama 5 menit lalu basuh dengan ari hangat.
  3. Rajin Minum Air Putih; minum air putih yang banyak dapat menjaga elastisitas kulit.
  4. Lemon; potong 2 lemon menjadi 2 bagian. Bagian dagingnya gunakan untuk mengoles strecth mark dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit. Setelahnya cuci dengan kain lembut yang dibasahi air hangat.
  5. Bubuk Coklat; tambahkan air secukupnya hingga berbentuk masker. Oleskan pada daerah stretch mark selama 15 menit. Lakukan 1 hari 2 kali selama 1-2 bulan berturut-turut.
  6. Putih Telur; bagian putih telur dikocok sebentar menggunakan garpu. Oleskan dengan tangan. Diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air dan sabun.



Karena saat ini saya sedang hamil, saya mencoba rutin menggunakan minyak zaitun di bagian-bagian yang akan menimbulkan strecth mark. Pengen juga sih nyobain yang lain, toh strecth marknya udah nagkring sejak melahirkan anak pertama, ngehehe.



Ehya, olah raga penting juga loh ya. Alhamdulillah saat saya hamil ataupun setelah hamil tetep singset jadinya olah raga ringan aja kayak jalan kaki atau lari pagi, sejauh ini cukup itu aja sih. Simpel murah  meriah :D

Ke salon penting enggak? Penting enggak penting, selama budgetnya ada ya mending ke salon. Hayyo pakbapak, kalo pengen istrinya kinclong minimal 1xsebulan deh suruh ke salon. Jagain anak-anak, paling 2-3 jam atau lebih-lebih dikit. Toh cantiknya buat pakbapak juga ^_^


Pikiran & Hati

Hello... cara merawat pikiran gimana caranya? Pake sabun? Lulur? Sabarr bu.. sabar.. :D pasti udah familiar donk sama istilah positive thinking & positive feeling. Cantik bagi suami kayaknya enggak hanya secara fisik aja, tapi juga pikiran dan hati kita.

Misal: Saat suami telat pulang kerja dan enggak sempat ngasih kabar.

Pikiran Negatif: Suami kelayapan, suami enggak pengertian karena istri udah capek seharian beberes rumah dan jagain anak-anak, dst.

Pikiran Positif: Suami lembur dan sibuk jadi enggak sempat ngasih kabar.

Perasaan Negatif: Merasa cemburu, bisa cemburu karena merasa ada wanita lain atau cemburu dengan pekerjaan suami (merasa suami lebih mementingkan pekerjaan).

Perasaan Positif:  Istri percaya dengan suami. Suami menyayangi keluarga dan bekerja untuk keluarga. Toh lemburnya enggak tiap hari.


Kebayang donk kalo kita diliputi perasaan dan pikiran negatif? Mau make up-an setebel apa juga, jadi enggak cantik di mata suami. Capek-capek kerja, pulang pengen rehat, malah ditodong pertanyaan dan muka masam.


Nah, apalagi kondisi iman itu fluktuatif alias naik turun? Saat iman oke masalah seolah mudah, tapi kalo lagi turun kenapa jadi gampang sewotnya. Jadi gampang sensi & konflik sama suami. Kalo udah begini trus piye? Coba cek ricek lagi hubungan sama Allah, gimana ibadahnya apa udah mulai lalai, kendor, atau yang biasa dilakuin udah enggak dilakuin lagi. Semangat menjaga dan merawat ibadah, dan jangan lupa berdo'a:

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi (karunia)." (QS. Ali Imran: 7).

Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas ketaatan kepada-Mu. (HR. Muslim (no. 2654)).


37 comments :

  1. Huhuhu.. aku belum rajin sebegitunya itu, makanya stretch mark masih nangkring di perut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sih mba, makanya nih nyari2 referensi biar semangat ngerawat diri :D

      Delete
  2. Setuujuu Istri harus cantik karena yang cantik dibiayain yang ga cantik n nyebelin juga tetep kudu dibiayain, so harus cantik luar dalam biar suami nempel terus hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. nyebelin ato ga ttp harus dbiayaiin y mba ;D

      Delete
  3. Bookmark ah. Secara gitu ya, udah 15 tahun bersama bikin saya jadi cuek dengan diri sendiri. Mikirnya sih suami bakal terus cinta. Apa pun kondisi saya. Padahal kan kalo kita selalu cantik, suami pasti makin sayang. Hehehe... Nuhun. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuul mbaaa,,, eh udah 15th? Barakallah mba Nia ;*

      Delete
  4. Aku tambahin pointnya aah...

    *zumba

    Dengan olahraga zumba yg banyak gerak, maka hormon senang (emang ada hormon senang yaa..? Hiihii...ngasal) akan naik.

    Jadi semangat saat bertemu suami dan anak-anak.

    ReplyDelete
  5. Wah baru tau ternyata stretch mark bisa dihilangkan dengan berbagai macam cara ya. Dari ke 6 cara di atas cuma satu yang kulakukan, minum air putih saja :D

    ReplyDelete
  6. Duh, makasih udah diingetin :)

    ReplyDelete
  7. Bwner bgt mba, klo iman lg turun gampang sensi an jd nya :D

    ReplyDelete
  8. mbak minyak zaitun itu ampuh nggak mbak?
    kalo yang biasanya ada bekas garis2 di bagian paha itu sterch mark apa selulit ya namanya >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg lg nyoba rutin nih mba, ntr klo udah ada perubahan boleh deh tak colek lagi y ;))

      Delete
  9. Hal simpel yang nggak boleh dilupain adalah banyak makan buah dan banyak minum air putih. Aku kalau udah asik di depan laptop suka lupa minum :(. Makanya sekarang nenteng botol ke meja :D.
    Segeeeer gitu bawaannya Un, kalau banyak makan buah. Kulit dan muka jadi ikutan seger deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketauan jarang makan buah, wkakaka... padahal lg hamil juga XD
      Makasi mba, semangat rajin makan buah :p

      Delete
  10. Minyak zaitun itu paling mudah di lakukan, cm susah banget konsisten hihi
    Kalau saya minum air putih aja paling biar sehat juga hihi

    ReplyDelete
  11. wua... ini dia masalahnya. duh semoga suamiku ga komplen ya. tar janji deh klo udah ga sibuk lakukan perawatan. #eh

    ReplyDelete
  12. bener mbak...selma ini terlalu keasyikan di depan komputer sampe lupa perawatan :D

    ReplyDelete
  13. Ah ketemu juga cara menghilangkan strecth mark ini. Waktu hamil sempat panik melihat si garis-garis menyeramkan, huhuuu

    ReplyDelete
  14. aku jarang makan nuah dan sayur, olah raga jarang. strechmark sih ga banyak hahaha..

    Lagi mencoba belajar pola hidup sehat. Makasih audah mengingatkan ya Ibu Bahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran teh? Tp kulitnya mulus gituuu iiih...

      Delete
  15. Aku pernah langsing, hahaha
    Kalo udah kepala 4 mesti makin hati2 juga. Karena lebih mudah gemuk begitu usiaku jadi 43 tahun, olah raga udah gak ngaruh, hikkss.

    ReplyDelete
  16. Hehehehe jarang olahraga setelah baca postingan ini seperti diingatkan kembali mbak

    ReplyDelete
  17. Aku jarang nih minum air putihnya. Suka lupa aja. Bikin masker enaknya yang udah jadi, tapi bagusnya sih bikin yang alami ya, Teh. Aku sih gampangnya pake jeruk lemon, abis bikin lemper sisa jeruknya olesin ke muka. Perih sih. Cantik itu emang sakit hehehe *malah curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, masih PR buatku.. dulu sebelum aslam bermasalah lebih doyan air berwarna ketimbang air putih. Skrg lbh k air putih, tp porsinya masih kurang, hm.., jitak pala ndiri

      Delete
  18. aku sekarang mulai ngejadwal ke salon mba, hihihi

    ReplyDelete
  19. semua calon istri harus tahu ini, biar suaminya betah di rumah.. hee

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum mba... semoga masih ingat sama teman yg satu ini. Anes. Selama ini ane mencoba untuk selalu tampil cantik di mata suami namun kenapa y ga pernah dipuji. Yg pling heran justru saat mengkondisikan diri sebaik mungkin hal2 yg tak diinginkan justru terjadi. Mmg mesti banyak belajar sama mba shona. I miss u my friend.

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^