SOCIAL MEDIA

Wednesday, 12 April 2017

Field Trip Ke Dirgantara Lanud Husein Bandung


Yuhuuu.... Sungguh terlalu! Kenapa sih di Bandung sering banget ngadain Play Date & Field Trip yang seru-seru?! Situ tinggal di Bandung, ya iyalahhh. Daerah lainnya pasti nggak kalah seru juga kan ya! Hehe... Baiklah..

Kenapa sampai segitunya, karena saya jadi sering bingung mau milih ikut yang mana. Saakiiiing banyaknyaa. Ada Field Trip ke Rumah Sakit, Hotel, dan masih banyak lagi. Belum lagi Play Datenya. Bisa dibilang hampir tiap minggu ada, dan dalam satu minggu itu bisa ada beberapa juga. Nah lho!

Antusias amat mak! Hihi... Bukannya gimana-gimana nih.. Secara udah jadi emak-emak gini kayaknya kata "me time" itu udah agak langka bagi saya. Bagi saya lho ya. Dan sekarang itu bukan lagi me time tapi we time.

Alhamdulillahnya, main sama anak-anak jadi hal yang nggak kalah menyenangkan. Makanya, bisa ikut Field Trip & Play Date itu sekalian jadi me time buat saya. Bisa ketemu ibu-ibu yang senasib sepenanggungan, hihi. Plus liat keceriaan anak-anak. Deuh Alhamdulillah.

Nah, info Field Trip ke Lanud ini saya peroleh dari Teh Wiwik. Pas kita-kita lagi ikutan Play Date yang Teh Wiwik adain di rumahnya. Asyiiiiik.. Dan Abinya anak-anak juga semangat mau ikut mendampingi. Pengen lihat helikopter sama Pesawat Hercules lebih dekat..

Ngapain aja sih di Lanud Husein:

Rundownnya

1. 08.00-08.30 WIB
Peserta kumpul di parkiran Binpot Dirga. Bagi yg membawa mobil harap *membuat tulisan (di HVS aja) dan ditempel di kaca depan "Kunjungan/Fieldtrip Dirgantara Lanud Husein" PAUD Nurul Ghofur.* Biar pas masuk pos petugasnya sudah paham.

2. 08.30-10.00 WIB
Dari Binpot, jalan ke Damkar. Di sana kita akan menyimak dan belajar tentang seluk beluk pemadam kebakaran ala lanud. Di area damkar ini, kata petugasnya kita bisa ketemu pesawat dari dekat, alat angkut bandara, helikopter (kalau lagi mendarat/lewat). Kemudian diakhiri dengan foto Session.

A1 lagi simulasi jadi pemadam kebakaran. Didampingi langsung oleh Fire Man ^_^
Udah lama pengen ke Damkar.. Eh ternyata pas ke sini juga ada. Sekali mendayung, hehe..

A1 yang nampaknya mulai dewasa sesuai usianya, udah berani ikutan sesi kegiatan tanpa pendampingan saya dan suami. CSan sama Bang Faiz (Anakny Ropy)  & Bang Farid (Anaknya Teh Wiwik).

Sementara A2 belum. Dulu A1 seusia A2 juga miriplah.. Padahal dulu A1 lebih berani. Harus cek ricek lagi nih.

3. 10.00-11.30 WIB
Setelah dari Damkar, kita akan nyambung naik bus ke Bengkel pesawat. Jika nanti bus nggak muat, minta kesediaan 2 mobil ortu / angkot untuk ikut ke dalam. Aktivitas di sana akan dipandu tim Lanud. Ortu dan anak kemarin juga berkesempatan jalan-jalan, lari-lari di area ini sambil inside out wawasan anak-anak. Juga ada persewaan seragam untuk foto  jika orangtua minat (tidak wajib).

4. 11.30-12.30 WIB
Lanjut pulang ke Binpot, kemudian jalan kaki ke Bioskop mini. Nonton pemutaran film tentang kedirgantaraan.

Minus jepretan Pesawat Hercules, karena saya nggak ikutan masuk. Katanya di bengkel pesawat berisik.. Kasian A3. Mm.. sebenarnya ada sih hasil jepretan suami, tapi hasilnya neehiii.. hihi.. Helikopter lagi sibuk kayaknya. Cuma lihat dari kejauhan.


Eh yang di belakang pesawat hercules bukan? Xp

Berhubung A3 udah nggak betah. Sesi nonton film lewat sudah. Si A1 nanyain terus, kapan nontonnya. Tapi Alhamdulillah mau dikasih pengertian.. Well itulah pengalaman Cahaya Home Team berkunjung ke Lanund Husein. Next trip bakal kemana lagi yaaa....

*A1, A2, A3 sebutan anak saya dari yang pertama hingga ketiga ;D

8 comments :

  1. Seru bisa main ke tempat damkar dan bengkel pesawat. Jilbabnya matching pula jadi bu pilot

    ReplyDelete
  2. Sik asikk mbak field trip dan play datenya. Belajarr langsung di lapangaan, jd A1, A2 dan A3 bisa langsung explore sendiri hehehe :D Yang pasti sekaligus quality time sama keluarga :D

    ReplyDelete
  3. Uniii...
    Serunya ber HS.

    Btw,
    Uni dan teteh kenapa jadi team A1 dan A2, Un..?

    😅😅

    ReplyDelete
  4. anakku yg lk ini mba suka bngt sm psawat.. kpingin bngt ajak main k sana... nuhun infny mba

    ReplyDelete
  5. pastinya field trip ini gak akan dilupain anak2 ya bun, seru banget sih bisa lgsg liat pesawat dan damkar

    ReplyDelete
  6. Field trip emang seru ya, bisa nyobain hal-hal yang ngga biasa kita temui sehari2. Jd pengalaman berharga dan nambah awasan anak juga

    ReplyDelete
  7. Kalo lagi field trip begini emaknya suka pengen foto-foto juga nggak nih? Mumpung di tempat yang nggak biasa, hihihi.

    ReplyDelete
  8. Dulu waktu masih tinggal di Bandung, anakku seneng bgt main ke husen liat pesawat take off sma landing

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^