SOCIAL MEDIA

Friday, 19 May 2017

Grosir Peralatan Bayi Baru Lahir, Pilihan Utama untuk Memenuhi Kebutuhan Bayi


ibubahagia.com - Buibu yang lagi hamil cung! Udah beli perlengkapan bayi belum.... Pasti deh jadi momen yang menyenangkan dan bikin semangat menggebu-gebu. Belanja kebutuhan bayi tiba-tiba jadi sebuah hobi baru.


Tapi.... Harga kebutuhan buat bayi lumayan ya bu. Apalagi jumlahnya juga terbilang banyak. Walhasil kadang jadi masalah bagi kita. Biar hemat caranya gimana ya? Biasanya saya membeli di tempat grosir peralatan bayi baru lahir, jadinya kebutuhan bayi maupun kebutuhan rumah tangga lainnya bisa tercukupi sesuai dengan budget yang ada.

Pakaian bayi salah satu peralatan bayi yang dibutuhin dalam jumlah banyak, mengingat bayi masih sering banget buang air kecil dan besar setiap harinya. Kalau membeli secara grosir, Buibu bakal mendapatkan pakaian bayi dalam jumlah banyak dengan harga yang murah. Bagi Buibu yang belum tahu berapa kebutuhan pakaian bayi terus jadi bungung membeli di tempat grosir, nah berikut ini adalah jumlah minimal yang disarankan untuk dibeli:

1. Popok bayi, minimal pembelian 2 lusin.
2. Kemeja bayi, minimal pembelian 1 lusin.
3. Kaos bayi, minimal pembelian 1 lusin.
4. Kaos dalam bayi, minimal pembelian 1 lusin.
5. Gurita bayi, minimal pembelian 1 lusin.
6. Celana pendek bayi, minimal pembelian 1 lusin.
7. Celana panjang bayi, minimal pembelian 1 lusin.
8. Kaos tangan dan kaki bayi, minimal pembelian ½ lusin.

Untuk kebutuhan bayi yang lainnya, asalkan Buibu tetap membeli di tempat toko grosir peralatan bayi baru lahir yang sama, Buibu bisa membeli dalam jumlah kecil dan mendapatkan harga yang murah. Beberapa peralatan bayi yang dibutuhkan dalam jumlah kecil adalah:

  • Selimut bayi, 3 sampai 4 buah.
  • Topi bayi 3 buah.
  • Perlak bayi, 3 buah.
  • Perlengkapan makan.
  • Perlengkapan mandi.
  • Perlengkapan tidur.
  • Botol minum bayi.
  • Dsb.

Dengan menyesuaikan jumlah kebutuhan pakaian bayi dengan jumlah minimal pembelian untuk dihitung sebagai pembelian grosir, maka Buibu akan mendapatkan harga yang murah dibandingkan dengan jika Buibu membeli satu per satu di toko baju bayi anak eceran.

Biar harga yang Buibu peroleh benar-benar murah, Buibu bisa membeli di pasar besar atau pasar pusat kota yang menjadi tempat kulakan para penjual peralatan bayi skala kecil. Selain di pasar, membeli langsung di pabrik pakaian bayi juga bisa dilakukan jika rumah Buibu berdekatan dengan lokasi pabrik. Atau jika enggan bepergian karena kehamilan ibu, ya gunain aja teknologi internet untuk membeli berbagai keperluan bayi. Pilih toko online yang menjual secara grosir dengan harga yang murah.

Banyak banget kelebihan yang bisa diperoleh dengan membeli secara grosir peralatan bayi baru lahir terutama di harganya. Tapi ada juga sih kekurangannya, Buibu nggak bisa milih dengan leluasa karena biasanya pembelian secara grosir langsung dikasih 1 lusin pakaian yang udah di pack. Beberapa toko bisa jadi udah milihin warna-warna yang lengkap atau hanya satu warna untuk barang per lusinnya.

Tapi kalau Buibu beruntung, Buibu bisa nemuin toko yang mau membiarkan Buibu memilih warna atau kualitas pakaian yang akan dibeli. Pastikan Buibu memilih pakaian bayi yang terbuat dari bahan halus dan menyerap keringat agar bayi merasa aman dan pastinya jauh dari gangguan kesehatan kulit seperti iritasi, gatal-gatal hingga ruam popok yang sering terjadi pada bayi.

28 comments :

  1. Tim grosir, mbak! Hahaha soalnya aku sama suami bener-bener hidup berdua dan sebisa mungkin nggak ngerepotin orang tua. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos yaa haha.. wah yg bentar lagi mau launching... semangat!!

      Delete
  2. Iya ya memang harus langsung beli dalam grosiran biar harganya jadi lebih murah. Terima kasih daftar belanjaannya. Nanti aku kalau aku hamil aku tinggal nyontek deh keperluan belanjanya apa saja.

    ReplyDelete
  3. Grosir lebih murah ya? Tapi dulu pas mau lahiran Marwah saya belinya bukan d grosir hihi, karena blm ada pengalaman kali ya jadi pengennya beli satuan dan bergerilya dari satu toko bayi ke toko bayi lainnya hehe, next anak kedua kayaknya mau beli ke grosir aja hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius teh? ciee aseeek Marwah mau punya adiiik..

      Delete
  4. Kalau punya baby lagi bakalan ngebaruin semua. Soalnya bekas Fahmi udah pada kemana... Diminta dan dipakai semua hehehe. Grosiran gini sangat membantu dan memudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul teh.. sekarang Fahmi udh brp th teh?

      Delete
  5. rekoemndasi banget ini. beli grosir sih lebih hemat namun ada muinus juga ya mba :)

    ReplyDelete
  6. Di dekat rumahku ada toko grosir tp.kurasa malah ttp mahal harganya. Kayaknya mending online aja di link mu itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ayo klik n belanja blanji di sana hihi

      Delete
  7. Suka kalap kalau belanja keperluan bayi. Padahal bayinya belom kliatan, uda excited bangettt...

    Aku dulu beli grosiran juga buat sehari-hari , Un...tapi ternyata mesti liat-liat belinya dimana.

    Kalo di pasar baru, kainnya bener-bener hemat. Cuma kepake 2 atau 3 bulanan. Tapi kalo beli di toko bayi macam L*v*e...harga mahal dikit tapi kepake lamaaa...6 bulanan.
    Kualitas jahitan dan kain bagus, gak gampang belel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih bener jd gampang belel n warnanya udah pudar.. kancing copot dsb.. jdnya beli yg agak mahal dikit n sizenya gede. biar kepake lama he

      Delete
    2. Eh, yang masih bagus masih aku simpen sampai sekrang lhoo, Un...
      Buat kenang-kenangan.

      Semoga awet sampe anak-anak gede.
      Buat cerita ke mereka.

      Delete
  8. Lumayan banget ya kalau belanja perlengkapan bayi grosiran, harga jauh lebih murah. Adikku sewaktu beli perlengkapan untuk anaknya yang mau lahir juga gitu mbak belinya di grosir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeer bgt mba, soalnya si baby juga butuh banyak kan.. jd sayang kalau beli satuan

      Delete
  9. Thanks mba :-D
    aku bakalan harus nyicil nih nanti sehabis nikah :-D

    ReplyDelete
  10. aku juga beli grosiran. Bayi kan belum bisa protes karena bajunya ga matching tau apalah. Yang penting bahannya nyaman

    ReplyDelete
  11. Wahh telat bacanya.. kemarin emang lagi cari-cari kado buat baby new born Teh, tau gitu belinya grosiran aja biar dapat banyak dan lebih murah huhu

    ReplyDelete
  12. Saya mah belinya campur, ada yg d grosir ada yang cuma 1-2 gt. Beli grosiran dibeliin mertua, klo yg 1-2 nyari sendiri di tokoped*ia, biln*/oram*, sama jd.i* hehehe walo 1-2 beli online juga klo pas lg ada promo harganya jadi sama kaya harga grosir, malah suka lebih murab :D

    ReplyDelete
  13. Perlengkapan bayi emang lebih baik beli grosiran krn lebih murah, butuhnya juga banyak dg ukuran yang sama pula. Buat hadiah bagi bayi yang baru lahir juga oke...

    ReplyDelete
  14. Kalo saya beli baju dan perlengkapan bayi paling suka di pasar grosir kayak mester Jatinegara. Disana ada juga yang jual eceran. Tapi rata2 sih grosir, minimal beli 3.

    ReplyDelete
  15. Ya ampun jadi pengen punya bayi lagi! 😊 Kalau sy suka dibeliin ibu di grosir2 gitu selain banyak pilihan juga murah2.. hehe makasih mba sona 😉

    ReplyDelete
  16. Grosiran ya Mbak. kalau kebanyakan masih bisa disimpen buat ngado atau dijual lagi. 😀

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^