SOCIAL MEDIA

Wednesday, 3 May 2017

Play Date di Lapangan Gasibu Bandung


ibubahagia.com - Sekarang anugerah banget deh bisa nulis di blog. Emak-emak rempong ini lagi memanage ulang jadwal harian. Sejak punya baby, semua acak kadut. Yah pastilah, sesekali ada drama begadang, dan tugas lainnya pun nambah. Jadi ruang buat nulis itu seimpriiiiit banget.

Play date ini udah cukup lama sebenarnya & baru bisa ditulisin sekarang. Play datenya 11 April dan sekarang udah tanggal 3 Mei, wakwaw. Bela-belain saya tulis karena asli, play date saat itu seru tripel double bingits.

Ceritanya suami lagi dinas keluar kota. Emak 3A ini tetap mupeng ikutan. Jadilah nekad berempat naik Uber ke Lapangan Gasibu. Yup, play datenya di sono. Terbilang dekat sih dari rumah. Tapi saya lebih milih naik Uber ketimbang ngangkot. Mikir rempongnya ini lho. Belum si A3 yang nggak suka kalau ngetem atau lampu merah, maklum tipe baby suka mobile, hihi.

Akhirnya nyampe di Lapangan Gasibu. Mikirnya bakal agak telat, eh ternyata enggak. Yes ketemu ibu-ibu lainnya trus cipika cipiki. Nggak berapa lama play date pun dimulai. Di awali dengan beberapa ice breaking dari Kakak-Kakak PAS (Pembinaan Anak-anak Salman ITB). Iya, mereka diminta oleh Sabumi jadi pembimbing play date kali ini. Seru ih, benar-benar pas!

Ice Breakingnya seru banget.

Setelah ice breaking lanjut lari keliling lapangan, A1 cukup antusias. Tapi A2 nggak. Yap, A2 masih malu. Doi nggak suka diliatin banyak pasang mata. Tapi di pertengahan acara udah mulai gabung & nggak malu-malu lagi. Meski pas main pipinya sering digembungin, cara doi ngilangin malu/groginya, hihi. 

Lagi berbaris siap-siap mau lari pagi.

Selanjutnya, play datenya dimulai deh. Anak-anak dibagi ke dalam beberapa kelompok. Lalu satu persatu diberi potongan gambar yang nantinya harus mereka pasang di siluet gambarnya. Puzzle sekaligus matching game buah-buahan gitu deh. Yup, sembari mengenal buah yang ada di dalam Al-Qur'an seperti buah zaitun, tin, delima. Plus permainan ini bisa melatih motorik kasar mereka. Berlari, melompat, hap!


A1 beraksi. Hap hap!

A2 beraksi. Pipi gembung ilangin grogi, hihi.

Selesai memasang puzzle buah, tim sabumi menyajikan jus jambu biji buat kami semua. Alhamdulillah segeeerrr. Next membuat craft buah zaitun. Nempel-nempelin kertas gitu.



Mulai terik play date pun selesai. Jepret-jepret dulu ocre!



Satu momen yang bikin saya sangat bersyukur, A1 sering minta ke Perpustakaan Gasibu. Ada deh 5 kali. Doi lebih tertarik baca buku daripada play date, *jadi berkaca-kaca, Alhamdulillah peejuangan ummi nggak sia-sia. Doi pun jadi cinta membaca. Baiklah, akhirnya saya janjiin pas pulang nanti kita ke sana.

Tapi ternyataa... saya lupa. Keburu mesen Uber. Sebab A3 udah rewel tingkat dewa. Jadinya pengen cepat-cepat pulang. Dan terlupalah janji. A1 nangis dan nekad mau ke Perpus sendirian. Duh, merasa bersalah bangeeet.. Namun apadaya, Ubernya udah jemput. A1 nangis terus sampai di dalam mobil. Saya coba kasi pengertian lagi. Masih ngambek sih.

Pas nyampe rumah doi udah bisa ngerti. Alhamdulillah bahagianya saya. Pertama, A1 mulai cinta membaca. Kedua, A1 mau dikasi pengertian. Alhamdulillah play date kali ini benar-benar berkesan. Selain karena Kakak PASnya yang oke punya & tim sabumi sebagai penyelenggara yang oke bingits, kami bisa CSan pergi berempat. Next berempat bakal ngebolang kemana lagi yaa...

17 comments :

  1. Ikut atuh acara playdate nya. Gak cuma buat orang Bdg aja kan?
    Fahmi anak saya pemalu. Saya pikir untuk menetralisir nya Fahmi kudu banyak ikut acara semacam playdate gitu...

    Kapan2 ada acara lagi ingin ya diinfokan dari jauh, siapa tahu bisa ikutan :) Nuhun...

    ReplyDelete
  2. Anak-anak biasanya senang kegiatan seperti ini karena memang menyenangkan :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Anakku juga betah kalo ke perpus Gasibu.
    Emaknya pun.

    Sayangnya yang bikin ga betah adalaaah....gak ada yang jual makanan.
    Lesson learn nya...bekel makan dan minum dari rumah.
    Biar ayeem hati dan pikiran.

    ReplyDelete
  6. Wahh seru ya bun, bener bgt lebih baik ank sering di bawa ke kegiatan outdoor, meskipun rempong kreatifitasnya dapet. Daripada di ajak nge'mall.. Hehe

    ReplyDelete
  7. Wah sama bunda. Klo punya anak kecil itu susah bgt buat me timenya. Satu tulisan aja di blog bisa selesainya berhari-hari. Wah seru kayaknya ya bisa ikut kegiatan PAS, salam buat anaknya A1 bunda, ikut seneng udah suka buku 😃

    ReplyDelete
  8. Duuh jadi kangen sabumi.. A3 kapan2 playdate bareng Ry lagi ya 😚

    ReplyDelete
  9. Seru banget playdatenya. Nah, buat akomodasi rame-rame enak ngegrab atau nguber. Hehehe Aku padahal terbilang lumayan deket juga ke gasibu. Ini bagus buat anak-anak dan ortunya juga. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Anak pas masih kecil dipuas-puasin ya mba untuk playdatenya. Biasanya hapyy banget tuh. Pengen banget main bersama anak kalau main ke Bandung

    ReplyDelete
  11. Wih, A1 lbh suka membaca yaaa, anakku blm yg suka bgt baca, masih sekedar mau baca. Tp aku udh cukup bahagia, soalnya ngukur diri wkt msh kecil aku gk kenal buku sprti anak2ku skrg

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah sukses ya mba Playdatenya.
    anak jadi meningkat pemahamannya.

    ReplyDelete
  13. Gasibu udah bagus yaa, terakhir kali kesana entah berapa tahun yang lalu. Baca tulisan ini jadi mupeng main ke gasibu juga deh.

    ReplyDelete
  14. Seruu,, kalo aku punya anak juga pasti bakalan minat ikutan yang ginian teh.. duh kapan punyanya Ya Allah..
    *ini komen arahnya kemana sih*
    :))

    ReplyDelete
  15. Seru ih ikut playdate... Dpt infonya dr mana?

    ReplyDelete
  16. nanti kl ada playdate ajakin yaaa hehe

    ReplyDelete
  17. pnting mmbawa anak ketempat perpus seperti ini

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^