SOCIAL MEDIA

Wednesday, 21 June 2017

Emak Bapak A3 Mau Ganti Stoller, Baiknya Jual di Mana?





ibubahagia.com - Alhamdulillah A3 sekarang udah 6 bulan. Udah senang & nyaman dibawa jalan-jalan pakai stoller. Ini stoller turunan sejak A1 usia 1 tahun. Berarti ada deh sekitar 3 tahun. Walau udah 3 tahun, kondisinya masih oke punya.
Tapi... Ada kendala lagi nih. Kurang nyaman dibawa jauh, alias masuk bagasi mobil. Kalau barang bawaan dikit sih masih bisa. Nah kalau banyak, kan berabe. Makanya saya dan suami sepakat mau ngejual stoller warisan ini, biar bisa diganti sama stoller yang lebih minimalis dan kekinian, *apaseh, hehe.

Sekarang kan banyak banget tuh.. market place.. Nah bingung kan mau pilih yang mana. Setelah mengingat & menimbang, pilihan saya jatuh ke Carousell.

Apa itu Carousell? Carousell itu tempatnya jual beli barang-barang preloved/second & new. Setelah saya download, trus log in dengan akun google, kelihatan deh tuh tampilannya yang oke bin kece. Enak diliat dan lebih tertata, rapi Bu! Dan ternyata Carousell ini udah lumayan lama ya, saya baru dengar soalnya. Pas googling ada yang nulis tentang Carousell ini di tahun 2015. Kirain baru lho.




Langsung semangat ngintipin jualan orang, haha. Huuss! Yang mau jualan itu kamooh.. haha. Berhubung rempong sama anak, saya nyicil upload produk-produknya. Lha? Ngehehe, iya donk, masa mau jualan 1 biji aja. Jadilah ngeupload 5 produk. Apa aja?


Stoller




Tupperware



Ini ceritanya PakSu lagi semangat pengen berwirausaha, jadi coba daftar jadi member, tapi ya gitu semangatnya di awal aja. Jadi rada numpuk di rumah. Kondisi baru yeess.. Minat? Cuuuuss.. Harga lebih murah dari yang tercantum di atas, hehe.


Lip Paint



Nah ini saya mau beli Lipen baru. Bisa aja sih beli lagi, tapi mau gunain prinsip beli 1 keluar 1. Pernah dengar nggak Bu? Insya Allah buat sosial.


Buku


Ini juga buat sosial, kalau laku cuss ke yang membutuhkan. Selain karena bahasa Inggris saya nggak oke, butuh berabad-abad buat ngerti, paham, trus ikutan sedih.


Atasan



Bukan atasan di kantor ya Bu, tapi baju atasn *garing krispy crunchy. Sama alasannya, sosial. Kadang ngasih ke orang juga 4L, biar merata mending dijadiin uang, jadi bisa transfer ke mana gitu. Baju ini saya beli langsung di Cirebon. Batik Trusmi pada tau donk. Sizenya L, tapi lengannya masih kependekan. Baru dipake sekitar 2 -3 kali deh perasaan. Bisa dipakai pas lebaran nih Bu. Bisa juga buat pergi ke acara-acara pernikahan.

Eng.. ing.. eng.... Ternyata dari ke-5 produk di atas yang fast respon adalah atasan. Fashion emang nggak ada matinye yes... Walau habis itu nggak ada keberlangsungan lagi, wkwkw.. Nggak apa-apa, nggak buru-buru juga..

Buibu minat barang-barang yang saya jual di atas? Bisa langsung ke akun saya ya di carousell.com/ibubahagia. Nah kalau mau bikin akunnya & cara ngupload produk ada nih tutorialnya, cekidot!



Oh iya, kelebihan Carousell ini selain tampilannya ciamik, saya juga berasa lagi bermedsos ria. Ada followers & followingnya juga. Sekarang followers saya udah ada 12 orang, aseek.




Cuss download aplikasinya di App. Store bagi pengguna Apple, di Play Store bagi pengguna Android. Ntar kalau udah bikin jangan lupa follow saya ya Bu, nanti saya follow balik. Siiip....




20 comments :

  1. Wah ide bagus nih untuk jual stroller melalui Carousell ya mba. Biar bisa ganti yang lebih baik buat si adek :)

    ReplyDelete
  2. aplikasi carousell emank bagus banget ya.. gampang bgt jual barang nya ^^

    ReplyDelete
  3. Maaaak lengkap banget penjelasannya. Prinsip beli 1 keluar 1 perlu aku contoh nih kayanya. Biar barang di rumah ga numpuk banget 😂

    ReplyDelete
  4. wah adalagi ni aplikasi baru mantap ni barang dirumah ga jd useless yah

    ReplyDelete
  5. Enaknya sekarang klo ada barang gak kepakai tinggal upload di carousel. Saya juga terapkan beli 1 kluar 1. Hihi... Kebetulan banyak org gak mampu juga di pelosok daerah saya tinggal.

    ReplyDelete
  6. Suka dilematis memang, kalo liat barang mulus, pingin beli.
    Tapi lihat barang yang lama, asa gak tega mau digantiin yang baru.

    Bener banget Un..
    Solusinya,
    Beli 1-keluar 1.

    Aku yang paling numpuk tuuh jilbab.
    Kalo bisa dijadiin uang, pan lumayan yaak..buat beli jilbab baru.

    Semangaattss..!

    ReplyDelete
  7. Noted bngt mba bisa jual beli di Carousell klo aman trs brngny sesuai dgn display dn tentunya hrg yg miring

    ReplyDelete
  8. wah..asyik..klo mo jual2 nih.. bisa ganti barang baru donk..

    ReplyDelete
  9. Disini juga pake carousell, user friendly banget, dan perasaan mah cepet dapet respon dari calon buyer yah hihi, jadi nagih jual2in barang di rumah nih 😅

    ReplyDelete
  10. Carousell ini bener-bener bisa jadi penghasilan tambahan ya Mbak. Rumah jadi lebih lega pula.

    ReplyDelete
  11. Masuk 1, keluar 1 itu jg sedang aku praktekkan. Tapi eksekusinya nunggu ada waktu lowong. Jadi bisa sekalian keluarin banyak barang tak terpakai.

    ReplyDelete
  12. punya carousel juga, harus pinter2 nawar :)

    ReplyDelete
  13. Weits barang sekon bermutu. Yaay dpt link nya

    ReplyDelete
  14. Wah baru tau juga ada aplikasi ini. Di rumahku kayaknya banyak barang yang ga kepake. Daripada bikin rumah sempit mendingan dijual aja. Mayan juga ya bisa jadi duit hahaha. Aku juga pengen bisa nerapin prinsip beli satu keluar satu.

    ReplyDelete
  15. Hihi aku juga jual barang preloved di carousell, alhamdulillah udah ada hasilnya teh :D

    ReplyDelete
  16. Ada beberapa baju yang gak pernah kepake. Kayaknya bisa nyoba di situ ya

    ReplyDelete
  17. wah, asyiknya nemu tempat buat jual barang preloved ya :)

    ReplyDelete
  18. mantap nih. sekarang jual barang bekas semakin mudah.

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^