SOCIAL MEDIA

Wednesday, 7 June 2017

Tafso Barn, Kafe Kece di Kawasan Punclut Bandung



ibubahagia.com - Alhamdulillah bahagianya pas suami balik dari dinas. Itu tandanya kita siap jelong-jelong. Maklum jadi lebih antusias karena sejak A3 lahir (Desember tahun lalu), kita udah jarang traveling. Nunggu agak gedean dikit, soalnya selain khawatir bikin A3 nggak nyaman. A3 juga masih butuh lebih banyak adaptasi sama lingkungan. Hobi rewel bin nangis dianya, hehe. Nah kisaran 4/5 bulan baru deh enakan dibawa kemana-mana.

Sebelum Ramadan kami jelong-jelongnya ke Kafe.... Lah itu bukan jelong-jelong namanya. Kafe kan tempat makan! Eits, jangan salah. Ini memang tempat makan, tapi bukan tempat makan biasa. Lokasi dan fasilitasnya membikin tempat yang satu ini nggak hanya kafe tok. Tapi juga bisa bikin kita menikmati berbagai spot cantik dengan pemandangan indah, instagramable dan tersedia juga mini golf buat anak-anak.

Berlokasi di Punclut, bisa dibayangin seindah apa tempat ini. Serunya lagi, kita bisa memilih spot makan yang beragam. Duh saya nggak tahu nama-nama spotnya, yang pasti cukup banyak dan unik. Mau lesehan ada, duduk di sofa bisa, dalam rumah pohon oke, di sarang burung juga bisa, dan masih ada lagi. Nih foto-fotonya.

















Ini kali kedua kami ke sini. Kali pertama saya nggak jepret-jepret karena salah pakai sepatu. Kondisi lokasi yang berbukit dan memiliki banyak tangga bikin kaki saya nyut-nyut, heuheu. Jadi tipsnya kalau mau ke sini jangan pakai sepatu yang ribet ya, apalagi heels. Saya pakai kets sebenarnya, tapi bahan sepatunya nggak oke jadi bikin kaki sakit.

Sebelum kami memutuskan mau makan di spot mana, anak-anak minta main golf dulu. Iya, dari pertama ke sini udah ngebet mau main. Tapi waktu itu mereka mepet mintanya. Pas udah mau pulang baru minta main. Walhasil, jadi bikin agenda lagi ke sini. Tapi emang mau emaknya juga sih. Efek nggak puas di kedatangan yang pertama, hihi. Tiket main golfnya Rp. 25.000,- per anak. Kalau masuk aja semisal mendampingi anak, dikenakan biaya Rp. 5.000,-. Oh iya, kalau hari Minggu datang ke Kafe ini buat sekedar foto-foto, dikenakan biaya Rp. 25.000,-. Niat makan juga tetap deposit dulu, nanti pas pembayaran dipotong. Misal biaya makan Rp. 100.000,- berdua. Karena udah deposit dikurangi jadi Rp. 50.000,-.






Setelah anak-anak main golf, saya dan suami gantian sholat Ashar. Mushollanya ada di bagian paling bawah. Lumayan yaaa turun tangganya sekian sekian hoho.. Sembari menunggu suami selesai sholat, saya foto-foto lagi.




Garasi Cinta 




Oke, puas dengan sesi foto barulah kami makan. Berhubung perut masih kenyang, jadi cuma pesan kentang goreng sama minuman aja. Harganya terbilang murah meriah. Kalau untuk makanannya cukup enak. Dulu saya order bebek kremes kalau nggak salah, rasanya sipoke. Suami order nasi goreng Jepang, rasanya juga yummie. Penampilannya juga cantik. Saya cuma sempat foto es pisang ijo, dessert yang saya pesan juga.







Murmer banget kan... 



Tapi satu hal yang kurang sip, minumannya standar banget. Dan rasanya emm... ya standar. Setelah melihat dan menikmati keindahan lokasi ini, trus dibawa minum, pemandangannya langsung buyar, hiks. Iya ih, pliiis minumannya dibikin kece lagi. Terus juga, kondisi jarnya yang rada nggak enak dilihat, menambah kekurangokean minumannya. Terlepas dari minumannya, over all it's ok. So, yang di luar kota kalau ke Bandung coba mampir deh. Kalau urang Bandung? Atuhlah nggak perlu mikir lagi, hehe.





Tafso Barn


Jl. Pagermaneuh No. 55, Pagerwangi, Bandung Barat


Jam Buka: 09.00-21.00WIB

25 comments :

  1. Woaa aku pernah liat cafe ini wara wiri di Ig ternyata di Punclut toh, hmm harus nunggu baby 5 bulanan ya teh gemes pgn main juga hahah engga deng harus shabarr... btw makasih ya udah ngasih tau next pengen coba matcha green tea disana heheu

    ReplyDelete
  2. mau lah main golf juga hahaha murah masuknya y 25ribu untuk berpaa jam tuh Na?sepuasnya kah?

    ReplyDelete
  3. Baru baca judulnya aja udah kebayang, "Duh Punclut, pemandangannya cantik." Eh ternyata tempatnya juga cantik banget ya. Nambah lagi lah wish list aku buat main di Bandung.

    ReplyDelete
  4. Pemandangannya 😍

    Bandung emg is the best untuk urusan destinasi traveling.

    ReplyDelete
  5. Kemarin waktu lewat punclut,sempat nyari-nyari tempat ini. Eh, gak ketemu. Jalan masuknya lewat mana, Teh?

    ReplyDelete
  6. Wah kafe ini emang kece, makan sambil memandang view kota Bandung, aahh so sweet. Aku pernah sekali doank masuk, kalo lewat sering .

    Hayu atuh kopdaran di sana. Meni kabita es pisang ijo...

    ReplyDelete
  7. Gayaaa euunk...olah raga kakak sama teteh golf.
    Hiihhi...gini ini kalo dibuat playdate seru kali yaa...?

    Tapi mungkin juga remfong neriakin anak untuk hati-hati.

    Yang kebayang udaranya sejuuukk...trus anak-anak diasuh ayahnya.
    Si mamak buka buku.

    Aaah~~
    Mantap, soul!

    ReplyDelete
  8. sebagai orang bandung, merasa gagal karena belom pernah ke punclut. :D

    ReplyDelete
  9. Waaah, kudu main ke sini. Kira-kira aman gak ya bawa Al?

    ReplyDelete
  10. wah, terakhir melintasi dareah punclut kafe ini asa belum ada deh.
    abis lebaran main ah...

    ReplyDelete
  11. Indah banget. Tempat sama pemandangannya juara *lopelope

    ReplyDelete
  12. Huahhhhh..asyik bener itu kafenya. Harganya juga terjangkau ya. Tadi udah kebayang ratenya pasti mahal bener, eh ternyata enggak.

    ReplyDelete
  13. Kontur berbukit bisa jadi lokasi wisata gitu ya. Jadi kepikiran saya punya tanah miring ga diurus.kalau ada modal bisa niru nih hehehe

    ReplyDelete
  14. Wahhh Bandunggg pingin sekali mampir kesini. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  15. cakep buat foto-foto. Bayar 25ribu ya kalau bikin photo session di sana

    ReplyDelete
  16. Duh tempatnya asik banget ya, Teh, apalagi bisa ngabuburit disana. Mantep pisan..
    Kalau ke Bandung lagi nyempetin ke tempat ini bisa gak ya..he

    ReplyDelete
  17. Ya ampun kok cantik banget sih tempatnya :)

    ReplyDelete
  18. Cafeenyaa kecee bingitsss ini mah mbaak. Instagramable bangeet. Puas puasin foto nyaa. . Wkwkwk makanannya lumayan terjangkau mbak ya harganya. Apalagi dengan tempat sebagus itu. . 😁

    ReplyDelete
  19. Duh keren banget ya mbak. Ad spot kece buat foto n makan juga. Btw itu kembar ya anaknya. Gemes banget. Nyidam anak kembar. Hehe

    ReplyDelete
  20. ya Alloh seru bangeeet kafenya mbak...

    ReplyDelete
  21. Tempatnya kece banget ya 😍😍
    Ke Punclut baru sekali aja pas diajakin sodara

    Salam kenal, mb

    ReplyDelete
  22. Tempatnya bagus banget.
    Wajib coba nih kalau udah ga bulan puasa hehe. Biar kesana siang-siang gitu :D

    ReplyDelete
  23. Jika saja, saya bisa menulis artikel sekeren ini, saya pasti deh akan punya banyak uang dan banyak rumah dimana-mana :D buahahaa ngimpi kali yaa kak ^^, tapi saya akui kalo tulisan dan atau ulasan kakak yang satu ini sungguh mempesona dan sangat menginspiratif sekali loh!

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^