SOCIAL MEDIA

Tuesday, 30 January 2018

4 Destinasi Favorit di Semarang untuk Wisata Keluarga

Memasuki musim liburan sekolah tapi Buibu belum menentukan mau menghabiskan waktu di mana? Semarang memiliki banyak tempat wisata menarik lho Bu, mulai dari situs bersejarah, situs budaya, tempat berfoto kekinian, hingga pegunungan dengan berbagai fasilitas yang cocok dikunjungi oleh semua usia. Berikut adalah beberapa destinasi wisata keluarga di Semarang yang bisa dijadikan alternatif berlibur saat musim liburan sekolah datang.


Kebun Durian Watu Simbar

Sumber : hellosemarang.com

Kebun durian yang sudah ada tahun 1989 ini, baru dibuka untuk wisatawan sekitar tahun 2014. Berlokasi di Jalan MR. Koesbiyono Tjondro Wibowo, Pakintelan Kecamatan Gunungpati, Semarang. Di kebun seluas 3,5 hektar ini terdapat 50 jenis durian lokal yang dikembangkan dan diberi nama-nama yang unik. Selain durian, kebun yang buka tiap hari pukul 09.00-16.00 WIB ini juga membudidayakan buah naga dan nanas merah yang bisa dilihat saat berjalan memasuki kebun.

Sangat disarankan untuk melakukan pemesanan kalau ingin menikmati durian di sini, karena buah hanya dipanen dalam jumlah terbatas. Kebun Durian Watu Simbar juga menyediakan kebun sayur seperti bayam dan kangkung. Anak-anak akan diajak untuk memanen sayuran tersebut untuk dijadikan pakan ikan mas dan kambing yang diternakkan di sini juga. Ada juga kebun tanaman obat yang lumayan lengkap isinya, mulai dari daun cocor bebek hingga kumis kucing. Wuiii.. Masya Allah seru ya....


Kampung Wisata Taman Lele

Taman ini merupakan sebuah perkebunan jambu air dengan kolam yang dipenuhi oleh ribuan ikan lele. Kampung wisata yang berlokasi di Jalan Walisongo KM 10, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Di hari Senin hingga Sabtu, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp2.000,00 tiap orang dan Rp3.500,00 di hari Minggu. Namun saat musim liburan datang, biaya tiket akan naik dua kali lipat menjadi Rp6.000,00 tiap orangnya.

Taman ini merupakan destinasi wisata yang cocok digunakan berekreasi bersama keluarga. Memiliki luas sekitar 2 hektar serta dilengkapi berbagai wahana, antara lain kolam air anak, becak air, kebun binatang mini, danau buatan, dan taman yang asri. Anda juga bisa duduk santai di gazebo yang telah disiapkan dengan fasilitas internet gratis di sekitar danau.


Old City 3D Trick art Museum

Museum yang memajang gambar dan foto tiga dimensi di seluruh ruang ini merupakan tempat wisata baru di Semarang. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Omah Kewalik atau dalam bahasa Indonesia, Rumah Terbalik. Berlokasi di dekat Gereja Blenduk Kota Lama Semarang, tepatnya di Jalan Letjend. Suprapto No. 26, Kota Semarang.

Hingga saat ini, museum mempunyai 108 latar foto 3D yang bertemakan wisata terkenal di Semarang, tokoh dunia, landmark luar negeri, serta film. Agar mendapatkan foto yang bagus, lakukanlah tips berikut ini. Kenakan pakaian berwarna cerah agar hasil gambar lebih kontras dengan latar 3D. Jika ingin foto berpasangan, sebaiknya minta bantuan pegawai museum atau Buibu bisa menggunakan time shutter dan bantuan tripod.


Umbul Sidomukti Semarang


Sumber : piknikasik.com

Tempat wisata berupa pegunungan ini berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Selain menawarkan panorama alam Semarang yang indah, di tempat ini Buibu juga bisa menikmati berbagai fasilitas, seperti kolam renang alam, adrenalin games, outbound training, camping ground, tempat makan, dan meeting room. Tiket masuk di hari biasa sekitar Rp4.000,00 tiap orang dan Rp5.000,00 di akhir pekan. Namun, Buibu akan dikenakan biaya tambahan jika menggunakan wahana permainan, seperti flying fox dan marine bridge.

Berlibur bersama keluarga akan lancar dan menyenangkan, jika Buibu nyiapin akomodasi dengan baik. Hotel murah di Semarang misalnya, sekarang Buibu nggak harus mendatangi hotel untuk memesan kamar. Cukup buka laman Airy Rooms atau unduh aplikasinya di Android dan iOS, kemudian pilih kamar sesuai kebutuhan Anda.

Jaringan hotel Airy Rooms menawarkan tujuh fasilitas lengkap untuk setiap tamunya, mulai dari kamar tidur bersih dan ber-AC, akses internet gratis, televisi layar datar, shower air panas + perlengkapan mandi, air minum gratis, dan lain sebagainya. Ayo, liburan ke Semarang!

No comments :

Post a Comment

Jazakumullah atas komentarnya ^_^