SOCIAL MEDIA

Monday, 15 January 2018

Referensi Video Kumpulan Hadist Yang Mudah Dihafalkan Oleh Anak



Assalamu'alaikum Buibu ^ ^ Buibu suka mendampingi anak-anak menghafal Hadist di rumah juga nggak? Sama-sama punya semangat biar kita bisa makin dekat dengan Rasulullah tul? Biar anak-anak sejak dini udah belajar mengikuti sunnah Beliau.

"....Wahai anakku, yang demikian itu termasuk tuntunanku. Barang siapa yang menghidupkan tuntunanku, berarti ia mencintaiku, dan Barang siapa mencintaiku niscaya akan bersamaku di dalam surga." (HR. Tirmidzi).

Dan kita pun jadi ada yang mengingatkan kalau-kalau ada suatu peristiwa yang membuat kita lupa. Siapa lagi kalau bukan malaikat kecil itu.. Saat marah, eh mereka nyeletuk, "Jangan marah Ummi.. bagimu surga.."

Buibu sendiri gimana cara ngajarinnya ke anak-anak? Kalau saya sebelum-sebelumnya berpedoman ke buku Panduan Mendidik Anak Muslim Usia Pra Sekolah untuk hafalan hadist A1(5th) & A2(4th).

Tapi saya merasa agak kesulitan untuk tahap awal. Karena bahasanya yang agak sulit dan cenderung panjang. Qadarullah.. siapa yang mencari ridho Allah, maka akan Allah mudahkan, nggak tau kenapa pas buka youtube, Allah pertemukan saya dengan 1 channel yang Masya Allah luar biasa bagus. Anak-anak sangat suka & menghafal hadistnya pun jadi lebih mudah. 

Mulai dari yang pendek, dan tentunya sahih. Dengan cara yang fun, Program yang diberi judul Program MAHIR (Menghafal Hadist Rasulullah) ini dipandu oleh Kak Erlan dengan asyik disertai humor yang mengundang gelak tawa anak-anak.

Jadwal A1 & A2 mantengin channel ini, 1 x seminggu. Bagi Buibu yang No Gadget banget buat anak balita, mungkin bisa via laptop atau download dulu yang kemudian nonton di tv usb. Nggak perlu lama-lama atau sering-sering. Cukup sampai anak sudah sedikit lancar dan Buibu sudah hafal. Sisanya mengulang-ngulang dengan panduan dari Buibu.

Untuk sesi 1 ini bahkan ada 50 hadist. Saya cantumin 5 aja ya, sisanya silahkan langsung cus ke channelnya. Berikut 5 video hadist pertama (Klik tulisannya):


Jangan Marah

Berdo'a Yuk

Tebarkanlah Salam

Ayo Beri Hadiah

Bicara yang Baik Ya....



Bagi Happy MoM Squad, kalau Ananda hafalannya oke, silahkan aja lakukan percepatan. Nggak perlu menunggu. Jaga semangat Ananda yua ^ ^  Bismillah..

3 comments :

  1. Terima kasih referensinya, Alhamdulillah terbantu

    ReplyDelete
  2. Belajar lewat video seperti ini akan lebih menyenangkan untuk anak2 ya Teh.

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah dapat referensi menarik, terimakasih sharingnya :)

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^