SOCIAL MEDIA

Thursday, 22 February 2018

Ini Dia 3 Nama Islami Untuk Bayi Laki-Laki


Mungkin kita sudah sering mendengar dengan istilah Anak adalah titipan Tuhan. Ya, istilah tersebut memang benar adanya, bahwa anak merupakan sebuah anugerah yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia. Baik itu dikarunai bayi laki-laki maupun bayi perempuan, kita harus merawatnya dengan penuh kasih sayang. Selain harus di rawat, tentunya kita sebagai orang tua juga wajib memberikan nama yang bagus dan memiliki makna yang bagus pula kepada sang buah hati yang baru lahir ke dunia.

Pasalnya, nama-nama yang bagus itu adalah sebuah do’a bagi kehidupannya kelak nanti. Menurut anjuran Rasulullah SAW, ada tiga tahapan waktu yang tepat saat hendak memberikan nama pada bayi. Tahap yang pertama, yakni saat bayi baru dilahirkan. Tahap yang kedua, yakni 3 hari setelah bayi dilahirkan. Dan tahap yang ketiga, yakni 7 hari setelah bayi dilahirkan. Berbicara soal nama bayi laki laki, berikut di bawah ini ada 3 nama islami yang bagus untuk anda berikan pada bayi laki-laki :

1. Ahsan Al Fatih
Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap orang tua di dunia ini pasti menginginkan anaknya itu memiliki pribadi yang baik. Dengan demikian, maka nama Ahsan Al Fatih sangat cocok untuk Buibu berikan kepada sang buah hati yang baru lahir. Nama Ahsan Al Fatih itu sendiri memiliki makna Pemenang Murah Hati. Melalui nama ini, berarti anda telah memberikan do’a yang terbaik baginya.

2. Aulian Rizki
Nama islami kedua yang cocok untuk Buibu berikan pada bayi laki-laki adalah Aulian Rizki. Mengapa harus nama Aulian Rizki? Sebab, nama yang satu ini memiliki makana yang sangat bagus yakni Pemimpin Yang Membawa Berkah. Nah, jika anda menginginkan sang buah hati kelak menjadi seorang pemimpin yang bijaksana, maka nama Aulian Rizki inilah yang tepat untuk disematkan kepadanya.

3. Alfatih Aqsa
Nama islami terakir yang cocok untuk Buibu berikan pada bayi laki-laki adalah Alfatih Aqsa. Sebagai umat muslim, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kata Aqsa. Jika suku kata Alfatih dan Aqsa digabungkan, maka suku  kata tersebut akan menciptakan makna yang berarti Anak laki-laki yang memulai kehidupan dengan penuh kesucian.

Bagaimana, apakah Buibu tertarik untuk memberikan nama-nama tersebut? Itulah 3 nama islami yang bagus untuk Buibu berikan pada bayi laki-laki. 

10 comments :

  1. makasih Na bagus2 namanya pengen kasih namanya itu tapi udah ada hehehe...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah nemu referensi nama nama untuk calon bayi nanti

    ReplyDelete
  3. Subhanallah namanya bagus-bagus ya Uni😳

    ReplyDelete
  4. wuih tjakeeep! insyaaAllah akhlaknya sesuai nama2nya yaa.... pinteran uy bikinnya :)

    ReplyDelete
  5. Bagus-bagus namanya. Aku juga udah nyiapin nama anak dari skrg teh hahaha visioner sekali ya. Tinggal nyari nama belakangnya aja alias nama bapaknya 😂

    ReplyDelete
  6. Semua namanya punya arti yang bagus-bagus ya..
    Memang sudah jadi kewajiban bagi orang tua untuk memberi nama yang terbaik untuk anak. Karena itu juga bagian doa untuk anak

    ReplyDelete
  7. Memang mencari nama untuk anak harus hati2 yah Teh karena nama itu sama saja dengan doa :))

    Nama anak bungsuku dulu sempet bingung antara mau Fatih atau Fathir, akhirnya kita milih Fathir hehehe.

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^