SOCIAL MEDIA

Monday, 16 April 2018

Maker Fest Bersama Tokopedia Dorong Kreator Lokal Jadi Brand Nasional yang Mendunia

Buibu jaman now mana sih yang nggak kenal Tokopedia. Serba mudah dengan beronline ria, butuh apa tinggal gerakin jempol aja. Beberapa waktu lalu (Jakarta, 16 Maret 2018), ada event keren yang diadakan oleh Tokopedia bersama dengan Maker Fest. Hadir di 8 kota lho, Maker Fest ini menjadi panggung offline dan online para kreator muda untuk mengembangkan ide usaha yang kreatif. Gerakan ini hadir untuk mencari, mengedukasi dan menginspirasi para kreator sehingga bisa menjadi brand masa depan Indonesia yang mendunia.

Acaranya beragam, mulai dari workshop, sharing session dan kompetisi. Hadiah kompetisinya juga nggak tanggung-tanggung, total Rp. 1,5 Miliar, Wew Masya Allah. Chairman Maker Fest 2018, William Tanuwijaya ngejelasin bahwa kelahiran Maker Fest ini terinspirasi oleh hasil karya para kreator lokal di seluruh Indonesia. Selama perjalanannya membangung Tokopedia, ia berkesempatan menyaksikan dari dekat perjalanan berbagai macam kreator Indonesia dengan visi dan misi serta produk yang keren, tapi sayangnya hanya sampai di level UMKM. Ia yakin sebenarnya dengan ekosistem yang tepat, para kreator bisa berkembang menjadi sebuah industri, dan dari industri bisa menjadi brand masa depan yang mendunia. Untuk membangun ekosistem tersebut, Maker Fest hadir sebagai panggung penghubung para maker, logistik, perbankan, market place, investor, dan pemerintah bekerja bersama mewujudkan cita-cita besar.

 4 KEUNTUNGAN TRANSAKSI LEWAT LAYANAN ONLINE TERPERCAYA OTOMOTIF HINGGA PROPERTI SEVA.ID


Hadir secara independen, gerakan ini berkolaborasi dengan Tokopedia plus didukung juga oleh institusi pemeritahan sekaligus juga dengan Badan Ekonomi Kreatif, Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Kementrian Komunikasi dan Informatika serta JNE. Tapi walau diselenggarakan bareng Tokopedia, event ini juga terbuka bagi seluruh kreator lokal di seluruh Indonesia. Harapan dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif Bapak Triawan Munaf melalui event ini ke depannya lebih banyak lagi pelaku bisnis kreatif Indonesia yang bisa memperluas skala usahanya, sehingga mampu memberi dampak yang lebih besar terhadap lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi, serta mampu memberikan inspirasi kepada generasi muda lainnya.

Maker Fest 2018 rencananya akan dilaksanakan di Medan, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar dalam rentang April-Desember 2018. Para kreator dapat berkonsultasi dengan pelaku usaha, konsultan bisnis serta pengusaha ekonomi kreatif skala nasional mengenai tantangan dan solusi dari bisnis mereka. Pengembangan SDM, strategi marketing, branding, inovasi dan bahkan permodalan akan dibahan juga di sini. Salah satu yang akan hadir berbagi pengalaman di event ini adalah Lizzie Parra, CEO dan Founder By. Lizzie Parra (BLP). Menarik Bukan? Buibu juga nggak kalah dong dengan mereka yang muda-muda? Pasalnya hampir setiap teman saya yang jualan online, nggak jarang juga mereka termasuk pelaku kreator Indonesia. Jangan lupa, ikutan ya Bu! Catat tanggalnya. Terumata warga Padang, jangan sampai ketinggalan ya ^^


No comments :

Post a Comment

Jazakumullah atas komentarnya ^_^