SOCIAL MEDIA

Wednesday, 26 September 2018

Azalea Untuk Perawatan Rambut Emak-Emak Berhijab


Ibubahagia.com – Saya mengenakan hijab sejak kelas 2 SMA dan Alhamdulillah walau berhijab, saya tetap rajin keramas sekali dua hari. Tapi setelah menikah, keramas jadi momen langka, tutup muka. Mandi dengan terburu-buru adalah keseharian saya sekarang. Gimana enggak, si kecil seringkali nongkrong di depan pintu kamar mandi, menggedor-gedor sambil manggil, “Mi.. Mi....” Atau sebelum mandi waktu saya habis membersihkan clodinya.

Ada sih rencana.. pengen shampooan beda waktu dengan mandi, semisal pas si kecil udah tidur. Tapi tetap aja ada aktivitas lain yang nggak kalah pentingnya. Duh Ummi.. kasian rambutmu pengen teriak tuuh.. “Keramas Please..! Sejak jarang keramas ini keluhan yang sering saya rasakan adalah: 
  • Rontok 
  • Berketombe 
  • Lepek & Berminyak 

Bukan berarti udah jadi Ibu lantas saya nggak keluar rumah dong. Aktivitas di luar ruangan menambah kelepekan rambut saya dan efek sering diikat bikin rambut jadi nggak leluasa. Tiap mau memperbaiki ikatan rambut, ada aja rambut yang nyangkut. Belum di lantai, di saluran air kamar mandi, dan parahnya si kecil sering kemakan rambut saya yang rontok pas mimik, “Maafin Ummi ya..” 

Pastinya selama ini rambut saya berlindung di bawah hijab, sehingga saya jadi terbiasa terpaksa cuek dengan kondisi yang memperihatinkan ini. Kalau nggak pakai hijab, ya nggak pede. Padahal ada Pak Suami yang harusnya ngeliat & ngebelai si rambut dengan kondisi wangi, lembut, berkilau kayak iklan-iklan di tivi. Nah lho. 

Terus Solusinya Apa? 

Nah, Minggu lalu Blogger Muslimah bersama Azalea The Real Hijab Care ngadain Hijab Dating di Bandung. Dibahaslah oleh Teh Sarah selaku Brand Executive dari Azalea tentang seluk beluk perawatan rambut dan perbedaan kandungan shampoo Azalea dengan shampoo yang beredar di pasaran.


Tips dari Teh Sarah untuk Hijabers: 

  1. Jangan menyisir rambut saat basah, karena pori-pori kepala dalam kondisi terbuka sehingga rambut mudah rontok. Sisirlah sebelum keramas. 
  2. Jangan menggunakan hair dryer. 
  3. Jangan menggunakan hijab disaat rambut masih basah 
  4. Saat mengikat rambut, jangan terlalu kuat, bisa menyebabkan rambut tersiksa. 
  5. Kalau mau pakai conditioner cukup dari setengah batang rambut hingga ke ujung rambut. Nggak perlu sampai akar karena kalau nggak bersih bisa menjadi penyebab ketombe dan kerontokan. 

Owalah, kemana aja saya? Poin 1, 4, 5 masih aja keliru. 2, 3 kadang-kadang. Thanks Teh Sarah, next nggak lagi deeh :) 

Soal menyoal Azalea Shampoo, sebenarnya tahun lalu saya udah pernah nyoba pakai produknya, tapi karena buru-buru menyimpulkan akhirnya produk itu pun nganggur selama setahunan. Kenapa mau nyoba lagi? Karena ternyata shampoo yang beredar yang bikin rambut Buibu halus lembut dikarenakan adanya kandungan deterjen minyak bumi. Makanya jangan heran kalau shampoo tersebut busanya juga lebih banyak, sementara Azalea sedikit. Penyebab kerusakan rambut rontok ya dari penggunaan shampoo dari bahan deterjen minyak bumi ini. Hm.. Jadi nggak melulu karena jarang keramas yaa.. :p Oke, I wanna try again. 


Azalea Hijab Shampoo 

Hari ini kira-kira kali ke 4 saya menggunakan Azalea Hijab Shampoo. Jreng.. jreng.. jreng.. Gimana hasilnya? Tepat harinya saya lupa, jadi saya kira-kira aja seingat saya yaaa...

Hari #1 

Rambut saya kenapa jadi tambah rontok ya? Lho? Tapi tetap saya lanjutin, karena saya mikir mungkin ini bagian dari proses adaptasi rambut saya ke shampoo berbahan alami. 

Hari #3 

Rontoknya mulai berkurang, tapi masih. Dan ini menambah keyakinan saya kalau si rambut memang sedang berproses. Sip, lanjutkan! 

Hari #6 

Wohow, Alhamdulillah rontoknya makin sedikit. Si kecil juga udah bebas dari gangguan rambut Umminya. Rambut juga kelihatan lebih lurus dan jatuh. Ketombe juga berkurang. Dan amazingnya, lepeknya juga berkurang. Tapi jangan jadi alasan dengan mengulangi kebiasaan jarang keramas lagi, hihi.

Hari #8

Biasanya saya jarang banget ngelepas/menggerai rambut di rumah. Habis keramas kalau udah kering ya diikat lagi. Tapi di kali ke-4 ini, saya malah nyaman-nyaman aja si rambut tergerai lama. Kenapa ya? Saya juga nggak ngerti XD mungkin karena si rambut tampak lebih teratur nggak awut-awutan. 

Setelah saya mencobanya, saya ingin membuat beberapa poin, kenapa sebaiknya Emak-Emak berhijab memilih Azalea: 
  • Berbahan Dasar Alami, yaitu Zaitun Oil dan Gingseng Extract 
  • Memiliki sedikit busa karena tidak mengandung deterjen minyak bumi 
  • Cooling sensation dari daun mint sehingga memberi efek menyejukkan rambut
  • Halal & terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi BN802021
  • Harga bersahabat, sekitar Rp. 18.000,-/108ml 
  • Bisa dipakai semua anggota keluarga. Karena suami saya juga suka, he. 
  • Bisa keramas setiap hari karena terbuat dari bahan alami itu tadi. Jadi pas luang cuss keramas. Jadi nggak perlu ragu-ragu, "Kemaren kan udah keramas, berarti hari ini nggak." Hajar aja :D

Jadi penasaran kan, kira-kira apa aja manfaat dari kandungan yang terdapat di Shampoo Azalea, cekidot: 

Zaitun Oil 

Minyak zaitun kaya akan asam lemak, vitamin E, beta karoten, dan antioksidan. Manfaatnya (alodokter.com): 

1. Melembabkan kulit kepala 

2. Menstimulasi pertumbuhan rambut 

3. Menambah kelembutan rambut 

4. Menguatkan rambut hingga menembus batang rambut 

5. Membuat rambut berkilau 

6. Membantu mengatasi rambut bercabang 

7. Mengurangi serpihan ketombe 



Gingseng Extract 

Kandungan yang terdapat pada gingseng adalah:

1. Ginsenosida: memberikan nutrisi ekstra untuk akar rambut sehingga rambut bisa tumbuh lebih kuat dan terhindar dari kerontokan 

2. Saponin: Mencegah timbulnya masalah ketombe yang disebabkan oleh bakteri. 

3. Minyak Atsiri & Fitosterol: membantu menangkal kerusakan rambut akibat radikal bebas yang bisa menimbulkan uban di rambut sebelum waktunya. 

4. Kandungan Selulosa: Terhindar dari kerusakan akibat paparan polusi, sinar matahari, dll. (sumber: klinikkecantikan.co.id) 

Kandungannya Masya Allah.. warwiasyaah.. Selain menggunakan Azalea Hijab Shampoo saya juga nyobain Azalea Hair Hijab Mist. Apalagi tuh? 


Azalea Hair Hijab Mist 

Pertama memakainya, suami langsung ngeh kalau ada yang beda dengan rambut saya. “Hm.. wangi....”Ucap Pak Su. 

“Ummi pakai Azalea Hair Hijab Mist itu lho Bi.”Kata Saya malu-malu. 

Eh akhirnya suami juga ikutan pakai, hehe. Saya memang nggak terbiasa menggunakan parfum untuk aktivitas luar rumah. Tapi kalau di rumah sih suka, kan buat Pak Su. Dan saya terimakasih banget sama Azalea, dengan adanya produk ini bikin suami saya happy, hehe. 

Tapi ini bukan sekedar parfum lho Bu. Mengharumkan memang iya, tapi masih banyak lagi khasiatnya. Azalea Hair Hijab Mist ini mengandung bahan alami Zaitun Oil & Aloe Vera Extract sehingga rambut tetap segar dan mudah diatur. Manfaat Aloe Vera juga banyak kan ya diantaranya (liputan6.com): 

1. Mempercepat pertumbuhan rambut 

2. Rambut menjadi mudah diatur 

3. Mengurangi rambut rontok 

4. Menenangkan kulit kepala 

5. Mencegah dan mengatasi ketombe 

6. Menutrisi rambut 


Cara Pakai: 

Semprotkan 10-15 cm dari rambut atau hijab. Aplikasikan pada rambut atau langsung pada hijab & tubuh untuk keharuman dan kesegaran setiap saat. 

Pada akhirnya, next saya masih setia menggunakan rangkaian Azalea The Real Hijab Care ini.  Karena keterbatasan waktu keramas, jadi mau keramas setiap hari juga nggak masalah. Kapan sempat cusss ke kamar mandi :D kan bahan-bahannya alami. Bagaimana dengan Buibu? Mau mencoba dan beralih juga seperti saya? ^_^ Jangan lupa follow fanpage dan instagramnya di Azalea Beauty Hijab dan twitter @AzaleaHijab_ID ya.


Shona Vitrilia

18 comments :

  1. Senang banget ya kemarin?
    Dapat ilmu merawat rambut , eh dapat juga produknya
    Ditambah makan enak dan ketawa ketiwi 😊😊

    ReplyDelete
  2. Komplit..plit informasi kandungan shampoo-nya. Ini bisa bikin pembaca penasaran lalu mencobanya. hehehe...

    ReplyDelete
  3. kupun Na sampoan jd ga ada waktu wkwk kasian rambut didzolimin 😂 belum coba ini Azalea jd mau coba hraganya ramah lg y Na

    ReplyDelete
  4. Seneng ya ada yang mengerti kebutuhan perempuan berhijab. Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  5. Wah, kudu nyoba nih produk Azalea. Secara, aku tuh rambutnya paling gampang lepek dan berminyak. Nyari aaah....

    ReplyDelete
  6. Wow fotonya bagus, jadi pengen coba hair mist nya dehhh

    ReplyDelete
  7. Samaaa.. sejak punya anak, momen bisa mandi dan keramas tanpa rongrongan bocah adalah hal langka ya. Aku belum pernah nih nyobain produk Azalea. Pengen deh

    ReplyDelete
  8. Kalau saya rontok sehabis melahirkan dan rontok terus, enaknya pakai azalea shampo dan hair mist, rambut jadi seger dan nggak lepek, seneng, deh

    ReplyDelete
  9. Tipsnya ngena buat saya. Sebab saya sering melanggar hak asasi rambut #eh. Masih basah sudah dibalut kerudung itu yang sering, maklum emak-emak ((alasan))

    ReplyDelete
  10. Aku skrg pke ini..enaakeun cucok buat aku mah :)

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah udah setahun pakai azalea dan cocok pisan 😁

    ReplyDelete
  12. minggu lalu waktu main ke borma, aku nemu produk ini di deretan shampoo
    asli waktu itu pingin banget nyobain... >,<

    ReplyDelete
  13. Sejak pake jilbab, saya keramas tiap hari euy. Rusak gak ya ini rambut heuheu. Belon pernah pake azalea, menarik buat dicoba

    ReplyDelete
  14. Nah, akupun masih suka kelupaan sisiran pas masih basah. Padahal itu salah. Hehehe kebiasaan dari kecil atuh daaa. Bener teh, kujuga merasa rambut lebih lurus dan jatuh giru pake shampoo azalea ini. Terus hair hijab dan body mistnya ini enak banget ya ampun. Jadi bebas bau matahari atau polusi kendaraan deh, tinggal semprot-semprot :))

    ReplyDelete
  15. lengkap banget reviewnya teh, aku suka pisan sama hairmistnya ih

    ReplyDelete
  16. Waduh, rambut aku juga rontok nih Teh kayaknya harus nyoba pake shampo Azalea nih :))

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nih nyoba Shampoo ini, kalau ke supermarket cuman nyium aja tapi ga beli hihih

    ReplyDelete

Jazakumullah atas komentarnya ^_^