SOCIAL MEDIA

Monday, 17 September 2018

Keseruan Berenang di Kampung Sawarga Sindanglaya Bandung Timur



ibubahagia.com - Kemarin Muthie ngajakin berenang. Muthie panggilan anak-anak ke Kakak saya. Tapi belum tahu mau berenang di mana. Well, saya coba survei beberapa lokasi di google bahkan hingga ke lokasinya langsung. Belum ada yang sreg. Kami yang tinggal di Bandung Timur, maunya ya dekat-dekat BanTim aja. Kira-kira lokasi yang seru, nggak terlalu rame, nggak terlalu panas walau out door, murah & bersih, di mana ya?


Tiba-tiba Muthie ngeWA. Ngajak ke Kampung Sawarga di Sindanglaya. Cuss saya searching di google. Dari penampakannya sih oke kalau dibandingin pencarian saya sebelumnya. Pulang dari event blogger, kami langsung jemput Muthie & the gank. Perlengkapan berenang udah saya siapin jadi bisa langsung berangkat tanpa harus singgah ke rumah dulu.

Minggu sekitar jam 14.00 jalan lancar. Sesampai di lokasi pun nggak rame. "Alhamdulillah sepi...." Anak-anak antusias bingits. Pas mau bayar tiket, Masya Allah wuidiii ada hamparan sawah yang memanjakan mata. Sukaaa.

Karena weekend yang berenang dikenakan biaya 30.000. Sementara yang nemenin aja cuma 5.000. Biasanya di tempat renang lain suka dikenakan biaya yang sama, padahal nggak ikut berenang atau cuma nemenin anak aja. Pas buat dikantong, apalagi pas dollar lagi macam sekarang. Wakakaka..


Setelah bayar tiket, lanjut ganti baju. Tiga anak dipegang Abi hihi, sementara Ummi menepi sambil sesekali ngambil foto.  Ada tiga pilihan kolam renang. Satu buat anak, duanya lagi buat dewasa. 




Overall walau saya nggak ikut berenang, Kampung Sawarga ini oks banget. Sambil nungguin anak-anak berenang, saya bisa menyantap makanan baik yang dibawa dari rumah maupun yang tersedia di lokasi. Ada beberapa menu pilihan yang bisa memanjakan perut. Sayang saya lupa motoinnya.

Ada momen lucu juga sih. Pas si Abi turun di perosotan, sering banget nggak mulus. Bikin ngakak, jadi inget iklan pisau cukur :D haha. Berhubung anak-anak udah mulai kedinginan, satu persatu dimandiin Abi. Awalnya A3, karena gemetaran duluan. 

Lanjut A1 karena gemetaran plus dapat oleh-oleh pipi bengkak karena pas meluncur dari perosotan kebentur kepala Muthie. Niat Muthie mau menangkap A1, tapi karena A1 melesat kencang, jadi benturan nggak terelekkan. Sempat nangis tapi nggak lama. Buat Buibu hati-hati ya, efek bandel pergi ke kolam yang nggak sesuai usianya nih. Walau ada yang mendampingi, tapi anak belum bisa mengontrol apalagi perosotannya lumayan tinggi.

A2 yang masih bertahan, belum mau mandi. Masih ngiterin kolam dan sesekali naik perosotan mini. Nah pas A2 mandi, A3 minta main lagi, huwaaa. Walhasil basah lagi dan mandi lagi. Cuma kalau masih belum 2 tahun, kayaknya ngefek ke kesehatan juga ya. Gegara 2 kali mandi sekarang A3 jadi sumeng. Mungkin karena lagi kurang fit juga sebelumnya. Baru sembuh dari pilek.a Hrusnya pas A3 minta main air lagi, saya ajak ke play ground aja. Iya di Kampung Sawarga ini juga ada play groundnya. Lagi-lagi maaf saya nggak sempat foto.

Oke, sekian cerita keseruan kami berenang di Kampung Sawarga. Buat Buibu yang tinggal di Bandung Timur, Kampung Sawarga bisa jadi salah satu pilihan destinasi untuk berenang bersama keluarga. Happy Monday! :D



Kolam Renang Tirta Sawarga (Kampung Sawarga)


Jl. Arcamanik Bihbul No.80, Sindanglaya, Mandalajati, Bandung, Jawa Barat 40195

2 comments :

Jazakumullah atas komentarnya ^_^