SOCIAL MEDIA

Saturday, 1 December 2018

Bayi & Anak Anda Sembelit? Interlac Aja!

Ibubahagia.com – Assalamu’alaikum Buibu, pernah nggak anak-anaknya mengalami sembelit? A3 pernah, dan kasihan banget ngeliatnya. Penyebab utama setelah saya observasi biasanya sih karena kebanyakan makan coklat. Duh belum 2 tahun udah coklat-coklatan *tutup muka. Nggak tahu nih, pas anak ketiga jadi lebih lost control nggak banyak ngelarang ini itu. Tapi resikonya ya gigi rusak lebih cepat dan sembelit. Jangan ditiru ya XD Tapi apa penyebab sembelit itu aja? Kenali sembelit lebih jauh yuk.



17 November 2018, pas banget nih interlac menyelenggarakan Talkshow bersama dr. Intan Diana Sari membahas secara lengkap mengenai fakta dan cara penanganan sembelit pada bayi dan anak. So, apa itu sembelit?
Sembelit atau konstipasi adalah suatu kondisi tertahannya feses (tinja) dalam usus besar dengan frekuensi dan konsistensi tertentu karena adanya kesulitan dalam pengeluaran. Dan hal ini biasa dialami oleh bayi baru lahir dan anak-anak.
Ciri atau tanda-tandanya; frekuensi BAB berkurang, tekstur padat, anak mengeluh perut tidak nyaman, rewel, pada bayi akan menolak susu atau MPASI karena perutnya penuh. 

Penyebabnya bisa dari efek trauma, perubahan pola makan, perubahan susu formula, dehidrasi, kurang bergerak, dan adanya kondisi medis lain.

Bagaimana cara mengatasinya?
Cara mengatasinya bisa dengan:
- Memasukkan obat lewat anus (obat suppositoria)
- Asupan air, banyak minum
- Pijat perut bayi dengan gerakan tertentu
- Makan makanan berserat dari sayur dan buah
- Toilet training
- Konsumsi probiotik
Yes, probiotik nggak hanya buat diare aja, tapi insya Allah bisa juga buat sembelit.

Mengenal si ajaib yang bernama Probiotik
Apa yang terbesit saat mendengar kata probiotik? Minuman? *itu mah saya hehe.  Sebenarnya apa itu probiotik? Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang apabila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, dapat memberikan manfaat kesehatan bagi penggunaannya (WHO). Bakteri yang memenuhi syarat probiotik itu Lactobacillus & Bifidobacterium (WHO 2002).
Ternyata probiotik ada syaratnya juga, diantaranya:
  1. Bakteri yang digunakan berasal dari manusia
  2. Tidakbersifat patogena
  3. Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu
  4. Mampu menempel pada dinding ususn
  5. Menghasilkan zat antimikroba, dan meningkatkan sistem imunitas tubuhT
  6. Tahan terhadap proses produksi dalam pembuatan sediaanc
  7. Secara genetik stabil

Hm.... jadi nambah pengetahuan lagi ya Bu. Untuk solusi permasalahan sembelit ada banyak pilihan sebenarnya. Tapi INTERLAC hadir dengan formulasi khusus. Berbeda dengan produk probiotik kebanyakan, formulasi interlac nggak menggandung lactose sehingga aman untuk bayi sejak hari pertama kelahiran, termasuk bayi yang lactose-intolerant.




Profil keamanan dan manfaat interlac sudah terbukti secara klinis membuat interlac menjadi probiotik pilihan dokter di lebih dari 90 negara, dan bahkan dipakai langsung di unit NICU rumah sakit untuk terapi bayi prematur. Masya Allah....

Interlac ini merupakan produk impor dari BioGaia, perusahan asal Stockholm Swedia. Merupakan perusahaan bioteknologi yang memproduksi probiotik. Interlac adalah satu-satunya produk probiotik di Indonesia yang menggandung Lactobacillus reuteri protectus, yang merupakan salah satu produk yang paling banyak diteliti di dunia, dengan efikasi dan keamanan yang teruji klinis untuk segala usia.

Interlac juga teruji secara klinis pada lebih dari 12.745 pasien di 152 uji klinis. Insya Allah terbukti aman tanpa efek samping untuk segala usia, termasuk bayi prematur, bayi baru lahir, bayi & anak-anak, remaja. Plus udah mendapatkan sertifikasi keamanan tertinggi untuk suplemen makanan dari GRAS (Generally Recognized as Safe) US FDA.

Untuk A3 (usia 23 bulan) saya memberikan interlac sachet. 



Komposisi:
Tiap sachet mengandung
Lactobacillus reuteri protectis 17938..........10 pangkat 8 CFU

Kegunaan:
Suplemen untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan. Beda dengan probiotik lainnya, formulasi interlac sachet tidak menggandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa.

Aturan pakai:
1 sachet, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter

Keterangan:
Larutkan dalam sedikit air, dianjurkan menggunakan sendok. Rasa netral (plain) untuk bayi & anak 1-5 tahun.

Dan untuk A1 (5 tahun 9 bulan) & A2 (4 tahun 10 bulan), saya memberikan interlac tablet kunyah strawberry.


Komposisi:
Tiap tablet kunyah mengandung Lactobacillus reuteri Protectis 17938............10 pangkat 8 CFU

Kegunaan:
Suplemen untuk membantu memelihara kesehatan pencernaan. Beda dengan probiotik lainnya, formulasi interlac chewable tablets tidak menggandung laktosa sehingga aman untuk bayi yang intoleransi laktosa.

Aturan pakai:
1 tablet kunyah, 1x sehari atau sesuai anjuran dokter

Keterangan:
Tablet kunyah rasa stawberry cocok untuk anak-anak usia 6-12 tahun.

Alhamdulillah anak-anak nggak rewel atau nolak saat diberi interlac, karena rasanya yang plain bagi A3, & rasa strawberry bagi A1 & A2. Malah A1 & A2 pengen nambah dikira permen XD.

Nah Buibu yang ingin membeli produk-produk interlac bisa mendapatkannya dengan mudah secara offline di GuardianViva Health, baby shops dan secara online di Mothercare.co.id, JD.ID dan Orami.



Jangan lupa kunjungi juga media sosial interlac berikut ini ya:

Website : www.interlac-probiotics.com
Instagram : @interlacprobiotics
Facebook : interlacprobiotics


Semangat sehat! ^_^

No comments :

Post a Comment

Jazakumullah atas komentarnya ^_^