Berikut 6 Hal Yang Sebaiknya Dilakukan Ibu Saat Terjebak Macet

menghadapi macet

Lalu lintas macet tidak bisa diprediksi saat saat akan bepergian.Tau-tau macet menunggu penuh kebosanan. 

Oleh karena itu untuk mengisi waktu terlebih membawa anak kecil ada baiknya menyiapkan beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak jenuhdan anakpun tetap tenang saat suasana membosankan terlalu lama.  

 Berikut 6 Hal yang Sebaiknya Dilakukan Ibu Saat Terjebak Macet

1. Bernyanyi bersama/memutar lagu kesukaan 

Alhamdulillah selama ini cukup ampuh saat kami terjebak macet. Lagu favorit anak-anak saya seperti Ayah-Opick feat Adiba dan beberapa lagu islami yang saya lupa judul dan penyanyinya, hehe. Herannya enggak pernah bosan, kadang 1 lagu bisa diputar berulang kali.

2. Siapkan buku bacaan

Jika selama diperjalanan aktivitas membaca tidak dianjurkan (bikin pusing) maka saat macet tentu bisa dilakukan. Anak-anak saya memang belum bisa membaca, tapi mereka membaca gambar dengan cara mereka sendiri. Lumayan bikin anteng meski cuma beberapa saat, hehe.

3. Membawa mainan

Meski terkadang mainan jadi ajang rebutan, tapi tugas emaknyalah yang mendamaikan dan menyamankan situasi. Jika sudah aman, mereka pun bisa asyik khuyuk masyuk dengan mainan masing-masing.

4. Siap sedia membawa cemilan dan minuman

Jangan ditanya lagi, macet seringkali bikin haus dan lafaaarr... so, penting banget membawa cemilan cepuluh plus minuman. Karena haus dan lapar bisa bikin anak rewel tekewel kewel.

5. Mengulang hafalan surat

Sebelumnya enggak maksud apa-apa lho naruh tips ini di nomer 5. Semuanya baik untuk dipersiapkan dan dilakukan. Enggak ada hubungan nomer yang duluan lebih baik daripada nomer lainnya. Dan aktivitas ini manjur lho. Jadi jangan hilang akal ya bu.

6. Membawa bantal, selimut, dan kasur khusus untuk mobil

Biar anak-anak nyaman ceritanya. Jadi saat mereka udah merasa nyaman, jadi gampang ketiduran. Walau untuk kasur enggak begitu direkomendasikan tapi untuk anak-anak saya, sejauh ini hasilnya masih aman dan enggak mengecewakan. Hanya saja, pastikan untuk mengunci double kanan-kiri pintu dan jendela, sehingga meski ditarik atau dipencet anak, enggak akan kebuka. Jika mereka lalu lalang depan belakang bagaimana? Saya sih ngebiarin aja, kursi mobil tahan kok buat dipanjat-panjatin, wakaka...

Itulah 6 hal yang saya persiapkan dan lakukan disaat terjebak macet. Bagaimana dengan buibu?

Penulis konten  :Shona Vitrilia

0 Komentar