3 Wisata Favorit di Bekasi Cocok untuk Berlibur Se-Keluarga

IbuBahagia.com - Bekasi lebih dikenal sebagai kawasan industri yang padat dan sibuk. Di balik riuhnya suasana kota megapolitan ini, Buibu bisa menemukan tempat rekreasi seru untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Ada berbagai macam jenis wisata di bekasi seperti; waterpark, taman kota, hutan kota dan masih banyak lagi. Untuk itu, admin memiliki tempat favorit untuk buibu siapa tahu cocok . 

3 Wisata Favorit di Bekasi Cocok untuk Berlibur Se-Keluarga

1. Hutan Kota Bekasi

Hutan kota bekasi
source:Mediaindonesia

Hutan Kota Bekasi ini berlokasi di belakang Stadion Patriot atau Jalan Jenderal A. Yani, Kayuringin, Bekasi. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau seluas 2 hektare yang dibuka sejak tahun 2012. Di tempat ini terdapat sekitar 54 jenis pohon yang ditanam oleh pemerintah setempat sebagai paru-paru kota.

Berbagai macam pohon seperti dadap merah, palem raja, dan jati hidup di hutan ini. Begitu pun dengan pohon buah-buahan seperti durian, nangka, alpukat, dan mangga. Daya tarik lain selain pohon yang rindang yaitu penangkaran burung merpati dan kutilang.

Hutan kota ini dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak-anak. Pengunjung bebas datang ke objek wisata ini kapan saja. 

Akses menuju Hutan Kota Bekasi sangat mudah karena berada di pusat kota. Dari Stasiun Bekasi, tempat ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 3 menit. Sambil menikmati kesegaran udara, Anda juga dapat mengenalkan anak-anak kepada tumbuhan dan hewan yang ada di sini.

2. Go! Wet Waterpark

gowet waterpark Bekasi
Source: bca.co.id

Apabila Anda ingin berlibur ke wahana permainan air bersama keluarga, datang saja ke Go! Wet Waterpark yang berlokasi di Jalan Southern Boulevard, Bekasi. Tempat ini dibuka mulai pukul 10.30-18.30 WIB, kecuali akhir pekan yaitu dibuka pukul 09.00 WIB.

Harga tiket masuk ke taman rekreasi ini untuk dewasa pada hari biasa adalah Rp150.000 per orang dan akhir pekan Rp225.000. Sementara untuk anak Rp100.000 di hari biasa dan Rp175.000 khusus Sabtu dan Minggu. Harga tiket ini sudah termasuk sewa loker atau pakaian renang dan membeli makanan di dalam lokasi.

Fasilitas di sini sangat lengkap, Tersedia ruang ganti, kamar mandi, kursi santai, dan gazebo yang bisa Anda manfaatkan untuk bersantai bersama keluarga.

Beragam wahana dapat Anda mainkan bersama anak-anak, seperti Go! Play berupa lorong untuk meluncur dan Go! Fun dengan air mancur beserta terowongannya. Ada juga Go! Boomer dan Go! Around yang memberikan sensasi berputar di dalam corong berisi pusaran air. Untuk Anda yang menyukai permainan menantang cobalah wahana Go! Twist. Dengan menaiki ban, Anda dibawa meluncur kencang melewati lorong hingga berputar-putar di dalamnya.

3. Rumah Pohon

Rumah pohon Bekasi

Rumah Pohon berada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi. Di tempat wisata ini, banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Misalnya mencoba wahana outbound mulai dari flying fox, jembatan gantung, dan wall climbing.

Ada juga kolam tangkap ikan untuk balita dan kolam pemancingan yang pasti membuat anak Anda senang.

Selain itu, coba juga mengendarai ATV di arena berlumpur. Tarif masuk ke tempat wisata ini yaitu Rp70.000 per orang. Kesegaran berekreasi di alam terbuka dapat Anda rasakan di kawasan yang juga mempunyai kebun dan danau ini.

Tiga tempat wisata tersebut hanya sedikit dari puluhan tempat menarik di Bekasi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Mengeksplorasi semuanya tentu tidak mungkin Anda lakukan dalam sehari, bukan?

Penulis Konten: Shona vitrilia

0 Komentar