Self health: 4 cara menyehatkan jiwa dan raga Bagi yang Super Sibuk

Self health: 4 cara menyehatkan jiwa dan raga Bagi yang Super Sibuk

Self Health: 4 cara menyehatkan jiwa dan raga
- Saya tahu bahwa mungkin sulit untuk menyesuaikan diri dalam Self Health ketika waktu sangat mahal dan tuntutan pada Anda tinggi, tetapi berikut adalah empat hal mudah yang dapat Anda pertimbangkan.

4 hal untuk membantu menghidupkan dan menyehatkan jiwa dan raga


Aktif secara fisik 


Olahraga menghilangkan stres, meningkatkan suasana hati, dan meningkatkan tingkat energi kita, belum lagi manfaat kesehatan jantung. Percaya atau tidak, Anda bisa berolahraga di mana saja, kapan saja. Tidak harus di gym. Tidak harus kelas terjadwal. Dan itu tidak harus lebih dari beberapa menit sehari. Semua aktivitas diperhitungkan. Apa pun. Pikirkan tentang bagaimana aktivitas yang menyenangkan itu bisa masuk ke dalam hidup Anda:

Mungkin Anda bisa mengendarai sepeda ke tempat kerja, atau mengajak anak-anak Anda jalan-jalan santai, atau mengajak seluruh keluarga menyapu daun bersama Anda. 

Mari kita bertukar pikiran tentang kegiatan yang sesuai dengan hidup Anda: 

Mungkin membuat pertemuan Anda berikutnya berjalan, atau berjalan cepat saat makan siang. Cobalah beberapa menit di sepeda olahraga di dapur, atau menari di sekitar ruang tamu Anda dengan kaus kaki Anda. Pada hari-hari saya yang sangat sibuk, saya memastikan saya naik tangga kapan pun saya punya pilihan. 

Saya parkir lebih jauh dari yang saya butuhkan dan berjalan sedikit lebih jauh. Jika saya pergi ke toko kelontong dan saya hanya membutuhkan beberapa barang, saya menggunakan keranjang tangan alih-alih gerobak.

Makan dengan baik 


Artinya makan sehat. Segunung penelitian yang mendukung makanan utuh, pola makan nabati untuk kesehatan kita hampir sama besarnya dengan olahraga. Jauhi makanan inflamasi, lonjakan gula, pelepasan insulin seperti karbohidrat olahan (pikirkan semua gula tambahan dan apa pun yang dibuat dengan tepung). Semakin berwarna buah-buahan atau sayuran, semakin banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang mereka miliki dan semakin sehat mereka. 

Pil vitamin dan suplemen lain tidak bekerja dengan baik. Cukup masukkan buah dan sayuran berwarna ke dalam diet Anda di mana pun Anda bisa. Kita tidak harus sempurna, tetapi semakin banyak pola makan nabati kita, semakin baik.

Tenangkan pikiranmu

 
Kita semua memiliki stresor dalam hidup kita. Yang bervariasi adalah seberapa banyak kita membiarkan stresor membuat kita stres. Apa yang bisa kita lakukan? Ya, meditasi berhasil. Respon relaksasi bekerja. Yoga bekerja. Tetapi bagi pasien yang menatap saya dengan tatapan kosong ketika saya menyebutkan ini, saya berbicara tentang kegiatan menenangkan lainnya. Ini bisa berarti merajut, memanggang, berjalan, berenang. Segala sesuatu yang tenang dan damai, ketika seseorang dapat mengambil napas dalam-dalam dan menjadi tenang, fokus dengan menyenangkan. 

Saya mencoba melakukan beberapa peregangan yoga favorit di penghujung hari, tepat sebelum tidur. Ini biasanya setelah anak-anak tertidur, dan saya bahkan tidak bisa repot-repot mencari matras yoga saya. Saya langsung melakukannya di karpet di kamar putri saya: anjing ke bawah, papan, kobra, dan kemudian beberapa gerakan saya sendiri, untuk meregangkan punggung saya.

Tidur nyenyak


Bertujuan untuk jumlah tidur yang menyegarkan. Meskipun ini akan berbeda untuk setiap orang, umumnya sekitar delapan jam. Sangat menggoda untuk begadang untuk menjejalkan pekerjaan rumah tangga terakhir atau menjawab email, tetapi sungguh, dunia tidak akan berakhir jika cucian kotor untuk hari lain, atau piring menumpuk di wastafel. Kurang tidur menyebabkan iritabilitas, kognisi yang buruk, gangguan refleks dan waktu respons (pikirkan: kecelakaan mobil!), Dan kurang tidur kronis dapat berkontribusi pada depresi dan kecemasan. Buat rutinitas waktu tidur yang singkat dan mudah.

 Peregangan atau yoga, doa, atau membaca buku bisa membuat rileks. Tetapi jauhi ponsel cerdas, tablet, atau laptop Anda, karena cahaya mengganggu dan mengganggu permulaan tidur alami. Alkohol menjelang waktu tidur juga mengganggu tidur, dan merupakan penyebab umum terbangun di malam hari atau dini hari.

Mungkin kita tidak bisa melakukan semua hal ini setiap hari. Tetapi jika kita menjadikan Self Health sebagai tujuan, dan mencoba mengatasi semua faktor ini secara teratur, maka kita akan merasa dan berfungsi lebih baik. Semakin baik perasaan dan fungsi kita, semakin banyak yang dapat kita lakukan untuk orang-orang dan hal-hal yang kita sayangi. 

Sumber: https://www.health.harvard.edu/

0 Komentar